Pendidikan

Wisuda UNEJ, Rektor: Lulusan Harus PD Bersaing di Dunia Kerja

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 17:25 | 41.21k
Rektor Iwan Taruna saat menyampaikan sambutan dihadapan ratusan wisudawan Universitas Jember. (Foto: Dok. Humas UNEJ)
Rektor Iwan Taruna saat menyampaikan sambutan dihadapan ratusan wisudawan Universitas Jember. (Foto: Dok. Humas UNEJ)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Kabar gembira tentang Universitas Jember (UNEJ) yang menduduki peringkat 15 versi Times Higher Education World University Rangkings (THE WUR) disampaikan rektor dihadapan 750 wisudawan periode III, Sabtu (7/10/2023).

Dengan prestasi tersebut, rektor mengharapkan agar para lulusan UNEJ lebih percaya diri (PD) dalam bersaing di dunia kerja. Selain bersandar pada hardskill yang sudah didapat di kampus, maka ketrampilan berupa softskill perlu terus dikembangkan.

“Keberhasilan menduduki peringkat ke lima belas PTN/PTS se-Indonesia menjadi pengakuan bahwa proses pendidikan di UNEJ sudah berlangsung dengan baik. Hasil pemeringkatan ini juga menjadi modal rekognisi bagi lulusan berkiprah di dunia kerja,” tutur Iwan Taruna. 

Tak hanya itu, rektor juga meminta agar lulusan UNEJ bisa mengembangkan daya adaptif, fleksibel dan kreatif. Melihat dari kondisi pasca Covid-19 yang masih tidak stabil.

“Di masa ketidakpastian yang ditunjang kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi maka perubahan bakal makin sering terjadi. Oleh karena itu saya berpesan agar seluruh wisudawan Universitas Jember bersikap adaptif, fleksibel dan kreatif,” ujar Rektor UNEJ.

Untuk diketahui, dalam gelaran wisuda kali ini, beberapa wisudawan mendapatkan IPK nyaris sempurna diantaranya, peraih IPK tertinggi di jenjang S3 adalah Dr. Rina Sugiarti Dwi Gita, S.Pd., M.Si., dari Program Studi S3 Pendidikan IPA FKIP. 

Di jenjang magister ada Nila Diansari, S.E., M.E., dengan IPK 3,96 dari Program Studi Magister Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. 

Sementara Alief Rizky Ariyono, S.P., dari Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian dengan IPK 3,96 menjadi yang terbaik di jenjang sarjana. 

Terakhir, wisudawan UNEJ asal Sidoarjo, Fradina Fitriananda Widya Putri, A.Md., dari Program Studi Diploma Administrasi Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis ditetapkan sebagai yang terbaik di jenjang diploma dengan IPK 3,91. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES