Pendidikan

MKKS SMP Swasta Kabupaten Malang Punya Program Sabtu Keliling, Ini Tujuannya

Rabu, 18 Oktober 2023 - 14:25 | 26.96k
Manan Supriadi (Kanan) Ketua MKKS SMP Swasta Kabupaten Malang saat foto bersama meninjau sekolah yang rusak di Kecamatan Ampelgading. (Foto: MKKS SMP Swasta Kab Malang)
Manan Supriadi (Kanan) Ketua MKKS SMP Swasta Kabupaten Malang saat foto bersama meninjau sekolah yang rusak di Kecamatan Ampelgading. (Foto: MKKS SMP Swasta Kab Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Swasta di Kabupaten Malang telah merumuskan Program Sabtu Keliling (SALING) dengan tujuan memantau dan menginventarisasi kebutuhan sekolah-sekolah SMP yang memerlukan bantuan dan perbaikan infrastruktur guna meningkatkan kualitas pendidikan.

Ketua MKKS SMP Swasta Kabupaten Malang, Manan Supriadi, M.Pd, menjelaskan bahwa kegiatan SALING diikuti oleh pengurus MKKS SMP Swasta di Kabupaten Malang.

Mereka melakukan kunjungan langsung untuk menilai kondisi lembaga SMP swasta yang menghadapi masalah serius terkait infrastruktur. Beberapa sekolah yang memprihatinkan termasuk SMP Kusuma Bangsa Ampelgading dan SMP PGRI 5 Kalipare.

Kusuma Bangsa Ampelgading menghadapi masalah serius dalam kondisi bangunan sekolahnya yang memprihatinkan. Sementara itu, SMP PGRI 5 Kalipare menerima bantuan berupa laptop, karena lembaga ini memiliki kendala dalam pencairan bantuan operasional sekolahnya akibat tidak memiliki perangkat tersebut.

Manan Supriadi menekankan, "Kami memberikan bantuan berupa laptop agar lembaga di Kalipare dapat membuat laporan dan mendapatkan bantuan operasional sekolah. Sementara di Ampelgading, kami memberikan dukungan untuk perbaikan infrastruktur sekolah dengan dana yang diperoleh dari iuran anggota MKKS."

Inisiatif ini mencerminkan kepedulian MKKS SMPN Kabupaten Malang dalam bentuk kerja sama dan menjaga kesatuan dengan anggota MKKS SMP Swasta lainnya. "Ini adalah bentuk kepedulian bersama semua kepala sekolah SMP swasta untuk membantu sekolah yang mengalami kerusakan. Hal ini juga menunjukkan solidaritas di antara SMP swasta," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES