Pendidikan

SMAN 1 Pacitan Optimis Raih Prestasi di SMA Awards 2023 Jawa Timur

Rabu, 18 Oktober 2023 - 17:53 | 156.83k
Kontingen Cabor Bola Voli SMAN 1 Pacitan saat mengikuti SMA Awards Jatim 2023. (FOTO: Adi for TIMES Indonesia)
Kontingen Cabor Bola Voli SMAN 1 Pacitan saat mengikuti SMA Awards Jatim 2023. (FOTO: Adi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pacitan, Adi Supratikto, penuh optimisme terhadap SMA Awards 2023 Jawa Timur. Dengan persiapan yang matang sejak Agustus 2023, SMAN 1 Pacitan ini menargetkan prestasi gemilang bagi para siswanya. 

SMA Awards merupakan kompetisi bergengsi di bidang pendidikan yang melibatkan ribuan siswa dari berbagai SMA di Jatim.

Tanggal 25 September 2023 lalu merupakan tonggak penting dalam pelaksanasn SMA Awards tahun ini, sebab tanggal tersebut merupakan batas akhir waktu pendaftaran dan pengumpulankarya dalam bentuk video atau yang lain.

Sementara, perlombaan dalam SMA Awards 2023 ini dilaksanakan secara online, offline, maupun kombinasi online dan offline. Cabang olah raga yang diikuti SMAN 1 Pacitan yaitu bola voly dan bulu tangkis dilaksanakan secara tatap muka atau offline. Sedangkan cabang lainnya secara online.

SMAN-1-Pacitan-2.jpg

"Tapi ada beberapa cabang lomba yang ketika babak penyisihan dilaksanakan secara offline, tapi ketika 5 besar dan final dilaksanakan online," kata Kepala SMAN 1 Pacitan, Adi Supratikto, Rabu (18/10/2023). 

Adapun pemenang dalam beberapa cabang, seperti bulu tangkis dan bola voli, akan ditentukan melalui berbagai tahapan dari pengiriman karya hingga penjurian dan pengumuman pemenang secara online. Namun, untuk lima besar terbaik, kompetisi akan memasuki tahap final yang akan dilakukan secara langsung.

"Senin (16/10/2023) kemarin, para siswa kami berangkat untuk mengikuti lomba SMA Awards 2023 di Surabaya," ungkap Adi Supratiko.

SMAN 1 Pacitan tampil sebagai peserta kuat dalam ajang ini dengan mengikuti 25 dari 35 cabang perlombaan yang ditawarkan, baik dalam bidang olahraga maupun non olahraga.

"Dengan demikian, sekolah kami memiliki potensi besar untuk meraih sejumlah medali, jika melihat semangat para siswa," ujar Adi.

Beberapa cabang lomba yang diikuti oleh SMAN 1 Pacitan antara lain Cerpen, Desain Poster, Renang Putra, Renang Putri, Fotografi, Gitar Solo, Komik Strip, Menyanyi Solo Putra, Menyanyi Solo Putri, Pencak Silat Putra, Pencak Silat Putri, Volly Putra, Volly Putri, Sinematografi, Storytelling, Karate Putra, Karate Putri, Traditional Dance, Basket Putra, Basket Putri, Bulu Tangkis Putra, Bulu Tangkis Putri, Vocal Group, Futsal, Robotik, Technopreneur, Duta Pelajar Putra, Duta Pelajar Putri, Debat Bahasa Inggris, OSIS Eksis, Cerdas Cermat Kebangsaan, Kompetisi Sains Jatim, Monolog, Cipta Puisi, dan Cipta Lagu.

"Kami memiliki banyak siswa yang berpotensi sejak di SMP, dan kami percaya kompetisi ini adalah wadah yang tepat untuk menyalurkan bakat dan minat mereka," tambah Adi Supratikto.

SMAN 1 Pacitan mengirimkan 71 kontingen siswa yang telah dipersiapkan secara maksimal untuk meraih prestasi di SMA Awards 2023. Tahun lalu, sekolah ini berhasil meraih posisi runner-up, dan tahun ini mereka berharap dapat meraih juara umum.

Dalam menghadapi kompetisi ini, sekolah dan siswa mereka dipenuhi semangat, tekad, dan harapan besar untuk meraih prestasi yang membanggakan.

Daya dan upaya telah dilakukan oleh pihak sekolah, sehingga SMA Awards 2023, benar-benar menjadi sebuah momen bersejarah bagi SMAN 1 Pacitan. 

"Semoga para siswa berhasil meraih prestasi yang membanggakan dalam kompetisi SMA Awards 2023," pungkas Kepala SMAN 1 Pacitan, Adi Supratikto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES