Pendidikan UIN Malang

Rektor UIN Malang Lepas 158 Mahasiswa Ikuti Porsi Jawara dan Lomba Paduan Suara Internasional

Senin, 30 Oktober 2023 - 17:07 | 50.14k
Rektor UIN Malang saat upacara pelepasan kontingen UIN Malang untuk mengikuti dia ajang bergengsi pada bulan November, Senin (30/10/2023). (FOTO: Humas UIN Malang)
Rektor UIN Malang saat upacara pelepasan kontingen UIN Malang untuk mengikuti dia ajang bergengsi pada bulan November, Senin (30/10/2023). (FOTO: Humas UIN Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, secara resmi melepas 158 mahasiswa untuk ikut dalam dua event bergengsi, yakni Pekan Olahraga dan Seni se-Jawa-Madura (Porsi Jawara) di tingkat nasional dan lomba paduan suara di ajang internasional di Malaysia, pada Senin (30/10/2023).

Kedua lomba tersebut dijadwalkan bakal berlangsung pada 2-5 November 2023. Dalam Festival Paduan Suara Internasional Malaysia Choral Eisteddfod ke-21 tahun 2023, UIN Malang akan diwakili oleh 32 penyanyi, 1 pejabat, 1 konduktor, dan 1 pianis, sehingga jumlah total kontingen mencapai 35 orang.

Ada tiga pesan yang disampaikan oleh Prof. Zainuddin saat upacara pelepasan kontingen UIN Malang ini. Pertama, ia mengingatkan agar para mahasiswa menjaga kesehatan selama berpartisipasi dalam kompetisi. "Agar tidak ada yang mengalami cedera, sehingga mereka bisa tampil dengan performa maksimal," ucapnya.

Kedua, rektor menekankan pentingnya menjaga nama baik almamater UIN Maliki Malang. "Keikutsertaan dalam kompetisi nasional dan internasional adalah sebagai momen penting untuk mempromosikan prestasi dan reputasi kampus ini di kancah internasional," imbuhnya.

Terakhir, Prof. Zainuddin berharap kontingen UIN Maliki Malang bisa meraih prestasi tertinggi, bahkan menjadi juara umum dan meraih banyak medali emas. "Hal ini diharapkan sebagai kontribusi penting terhadap cita-cita bangsa menuju generasi emas yang diharapkan oleh pemimpin negara," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi, Akademik, dan Kemahasiswaan (AAKK) UIN Maliki Malang, Dr. H. Barnoto, M.Pd.I, yang bertanggung jawab atas keberangkatan kontingen, melaporkan bahwa jumlah pendaftar awal mencapai 717 peserta, namun setelah proses seleksi ketat, hanya 158 mahasiswa yang berhasil lolos menjadi bagian dari kontingen Jawara UIN Malang.

"Kontingen ini akan berpartisipasi dalam 25 cabang lomba yang berbeda dan akan mendapatkan pendampingan langsung dari pelatih, panitia lokal, dan official dari UIN Maliki Malang yang berjumlah 50 orang. Dengan total 158 orang yang akan berangkat, harapannya adalah kontingen UIN Maliki Malang mampu mempersembahkan prestasi gemilang dan mengharumkan nama kampus tercinta di setiap cabang kompetisi," kata dia. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES