Pendidikan

Perkenalkan Self Access Center, Fakultas Sastra UM Buka Kegiatan Art and Language Festival 2023

Kamis, 02 November 2023 - 14:20 | 32.41k
Penampilan Tari Saman oleh SAC Sastra Indonesia di Outdoor Learning Space Universitas Negeri Malang (Foto: Ananda Rizki Azdi Antariksa/Times Indonesia)
Penampilan Tari Saman oleh SAC Sastra Indonesia di Outdoor Learning Space Universitas Negeri Malang (Foto: Ananda Rizki Azdi Antariksa/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Self Access Center Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (SAC FS) mengadakan kembali acara Kegiatan Art and Language Festival dengan tema "Experience The New 90's". Kegiatan ini diadakan di Outdoor Learning Space gedung GKB A20 dan A19, Rabu (01/11/2023).

Acara ini berlangsung selama 3 Hari, yakni pada tanggal 1, 2, dan 3 November 2023 dibuka Wakil Dekan III Fakultas Sastra, Kusubakti M.Pd.

Pada hari pertama, ada beberapa sambutan serta perform dari ke 5 SAC di Universitas Negeri Malang. Adapun 5 SAC tersebut yakni Jerman, Mandarin, Inggris, Indonesia, dan Arab. Penampilan dari setiap SAC menggambarkan budaya yang dibawa dari masing-masing SAC seperti Tari Saman, Tari Guang Han You, Gamelan Jawa, Musikalisasi Puisi Jerman, Banjari, serta beberapa performa tarian dan Akustik dari SAC FS.

Pada awal acara, dibuka dengan pembacaan puisi 5 bahasa yakni bahasa Indonesia, Jerman, Arab, Mandarin, dan Inggris. Sambutan juga diberikan langsung oleh Koordinator Self Access Center FS UM. Di sela-sela penampilan, ada kuis yang dipandu langsung oleh Master Ceremony.

Niamika El Khoiri selaku Koordinator Self Access Center Fakultas Sastra berbagi mengenai ALF "Di Art and Language Festival yang sudah diadakan 2 tahun berturut-turut ini, teman-teman baik mahasiswa UM maupun SMA yang kami undang dapat belajar mengenai bahasa dan budaya yang ada di Self Access Center FS UM" ucapnya.

Amalia, panitia acara, mengungkap tujuan dari diadakannya Art and Language Festival untuk memperkenalkan Self Access Center FS sebagai Laboratorium Bahasa Fakultas Sastra yang dapat dikunjungi oleh mahasiswa UM yang memiliki minat untuk mempelajari bahasa.

Sastra-UM.jpg

"Tujuan lain dari kegiatan ini yakni mempromosikan Universitas Negeri Malang dalam segi sarana dan prasarana kepada siswa dari sekolah yang kami undang serta mahasiswa UM sendiri." tambahnya.

Kusubakti M.Pd selaku Wakil Dekan III turut mengucap harapan untuk acara ALF kedepannya "Semoga Acara ini bisa merangkul lebih banyak mahasiswa yang memiliki interest terutama bahasa dan budaya serta mendapat antusiasme yang lebih besar lagi kedepannya." ungkapnya.

Agenda ini masih akan berlanjut di tanggal 2 hingga 3 November dengan banyak kegiatan di masing-masing ruangan Self Access Center Fakultas Sastra. Seluruh Self Access Center FS melakukan Open House yang bisa dihadiri oleh seluruh masyarakat yang ingin tahu tentang salah satu Laboratorium Bahasa milik Fakultas Sastra UM ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES