Pendidikan

Pesta Bakat Puncak Acara Expotive 2023

Senin, 06 November 2023 - 20:02 | 22.83k
Penampilan Tari Tradisional oleh Orda ISBA Malang pada acara Expotive 2023, Senin (6/11/2023). (FOTO: Panitia Expotive 2023 for TIMES Indonesia).
Penampilan Tari Tradisional oleh Orda ISBA Malang pada acara Expotive 2023, Senin (6/11/2023). (FOTO: Panitia Expotive 2023 for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Malang (BEM UM) selenggarakan Expotive 2023 'Expo Kampus dan Seminar Nasional Ekonomi Kreatif'. Expotive merupakan salah satu program kerja dari Kemenkoan Relasi dan Informasi BEM UM.

Salah satu puncak acara Expotive adalah Pesta Bakat. Penampilan pesta bakat oleh empat organisasi daerah (Orda) UM dan beberapa mahasiswa UM yang telah mendaftar di open submission. Kegiatan ini dilaksanakan di panggung terbuka Gedung C9 UM, Senin (6/11/2023). Acara ini juga terbuka untuk umum siapa saja dapat melihat dan meramaikan acara ini.

Orda-ISBA-Malang-2.jpgPenampilan Live Music oleh Alisya x Darma Mahasiswa UM pada acara Expotive 2023, Senin (6/11/2023). (FOTO: Panitia Expotive 2023 for TIMES Indonesia).

Organisasi daerah yang terlibat seperti Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Malang Riau (IKPMR), Ikatan Mahasiswa Lamongan (IKAMALA), Ikatan Mahasiswa Bangka Belitung (ISBA), dan Mahasiswa Trenggalek Universitas Negeri Malang (MAGNUM).

Menko Relasi dan Informasi BEM UM, Rizal Afnani menyatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini untuk memberikan ruang penampilan bakat minat Orda UM dan Mahasiswa UM.

“BEM UM ingin Orda UM itu dapat menyebarkan semua bakat minat mereka melalui Expotive 2023, maka dari itu kami berkolaborasi di acara ini. Selain itu BEM UM juga ingin menampilkan ke warga UM bahwa Orda UM itu ada,” ucapnya kepada TIMES Indonesia, Senin (6/11/2023).

Terdapat 10 penampilan bakat dari Orda dan Mahasiswa UM meliputi tari tradisional, drama, puisi, dan live music. Selain itu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni musik atau yang biasa disebut OPUS juga turut serta. Pertunjukan baca Puisi yang dibawakan oleh mahasiswa UM merupakan puisi berbahasa Arab.  

BEM UM berharap kegiatan ini dapat berlanjut hingga tahun depan. Selain itu juga acara expo untuk mahasiswa berbakat agar mulai hari ini bisa dipersiapkan dan di buktikan di Expotive 2024. Expotive juga sangat menjunjung wirausaha muda dan mahasiswa UM berbakat.

“Semoga dengan penampilan-penampilan mahasiswa UM malam ini, penampilan tahun depan semakin banyak yang berpartisipasi. Selain itu juga mahasiswa UM dapat menunjukkan bakatnya di panggung Expotive ini,” pungkas Rizal Afnani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES