Pendidikan

Aksi Kemanusiaan, Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan Galang Donasi Peduli Palestina

Rabu, 08 November 2023 - 15:01 | 85.13k
HMJ Prodi PGSD STKIP PGRI Pacitan saat aksi kemanusiaan galang donasi untuk Gaza Palestina. (FOTO: STKIP for TIMES Indonesia)
HMJ Prodi PGSD STKIP PGRI Pacitan saat aksi kemanusiaan galang donasi untuk Gaza Palestina. (FOTO: STKIP for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITANAksi kemanusiaan kali ini dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar STKIP PGRI Pacitan dengan menggalang donasi peduli Palestina.

Ketua STKIP PGRI Pacitan, Dr. Mukodi, memberikan apresiasi kepada HMJ Prodi PGSD atas inisiatif mereka dalam menggalang dana kemanusiaan untuk mendukung kaum Muslim Palestina yang saat ini sedang menghadapi penderitaan akibat konflik dengan israel.

PGSD-STKIP-PGRI-Pacitan2.jpg

"Terima kasih disampaikan kepada HMJ Prodi PGSD, serta kepada koordinator dosen dan ketua prodi yang telah menginisiasi penggalangan dana ini," katanya, Rabu (8/11/2023).

Selama dua hari sebelumnya, yakni sejak Senin (6/11/2023) kemarin aksi galang dana para mahasiswa ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari Rp26.383.900.

"Sampai hari ke tiga ini, alhamdulillah, masyarakat Pacitan punya kesadaran tinggi mendonasikan sebagian uangnya untuk mendukung kemanusiaan," terang Mukodi.

Mukodi menyatakan bahwa pihaknya prihatin terhadap penderitaan dan ujian berat yang dialami oleh kaum Muslim di Gaza Palestina yang terus menerima serangan dari tentara Israel.

"Hati kami terketuk untuk bergerak untuk melakukan aksi solidaritas. Dana sudah kami serahkan kepada Lazisnu Pacitan," ucapnya.

Lebih lanjut, Mukodi berharap bahwa bantuan kemanusiaan yang dikumpulkan melalui STKIP PGRI Pacitan dapat memberikan manfaat bagi kaum Muslim Palestina yang sedang mengalami masa sulit.

"Semoga dengan dukungan ini, perang segera berakhir dan mereka mendapatkan pertolongan dari Allah SWT serta merdeka dari konflik yang melanda," tuturnya.

Aksi kemanusiaan galang donasi peduli Palestina oleh HMJ Prodi PGSD STKIP PGRI Pacitan ini difokuskan pada sejumlah titik perempatan dan lampu merah di wilayah Pacitan Kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES