Pendidikan

3 Workshop Kelas Kreatif Meriahkan Feast Of Agriculture 2023

Sabtu, 11 November 2023 - 17:45 | 32.57k
Suasana peserta workshop merangkai bucket bunga, Jumat (10/1/2023) (Foto:Hanum Dinda Ayu Fardila/TIMES Indonesia)
Suasana peserta workshop merangkai bucket bunga, Jumat (10/1/2023) (Foto:Hanum Dinda Ayu Fardila/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (FP UB) menyelenggarakan acara Feast Of Agriculture (FOA) 2023. Kegiatan yang menjadi rangkaian perayaan Dies Natalis ke-63 FP UB ini berlangsung selama dua hari, yakni pada hari Kamis dan Jumat, 9-10 November 2023, di Gedung Sentral FP UB.

Salah satu rangkaian kegiatan yang paling diminati adalah Workshop Kelas Kreatif yang diselenggarakan pada hari Jumat, 10 November 2023.

Workshop ini menghadirkan tiga kelas pilihan, yaitu Workshop Merangkai Bunga, Workshop Melukis di Totebag, dan Workshop Membuat Aksesoris Manik-manik.

Menariknya, Workshop Merangkai Bunga tidak hanya berfokus pada ketrampilan menyusun bunga, tetapi juga memberikan peserta bekal untuk membuat buket bunga sendiri.

Annisa Fema Fadila, Ketua Pelaksana FOA 2023, menjelaskan workshop ini diadakan dengan mengangkat tema sesuai dengan perkembangan zaman, seperti workshop merangkai bucket bunga ini.

“Alasan mengangkat workshop ini adalah karena bunga menjadi hadiah umum dalam berbagai acara, seperti wisuda dan seminar proposal. Tujuan utama dari workshop ini adalah memberikan keterampilan kepada peserta sehingga mereka dapat membuat buket bunga sendiri dan bahkan diharapkan dapat mengembangkan usaha di bidang tersebut,” ujarnya dalam wawancara dengan TIMES Indonesia.

Sementara itu, Workshop Melukis di Totebag dihadirkan agar peserta dapat mengekspresikan kreativitas mereka pada tas yang sering digunakan sehari-hari, terutama di lingkungan kampus.

Annisa Fema juga menyampaikan saat ini trennya membuat aksesoris dari manik-manik, oleh karenanya dengan mengikuti perkembangan zaman workshop membuat aksesoris manik-manik inii sangat diminati tidak hanya kalangan mahasiswa namun juga dosen.

Feast-Of-Agriculture-2023-b.jpgPeserta melukis kreativitas di Totebag, Jumat (10/1/2023) (Foto:Hanum Dinda Ayu Fardila/TIMES Indonesia)

“Sebanyak 150 peserta dari civitas akademika Fakultas Pertanian UB, terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa, berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan pembagian 50 peserta per kelas workshop,” ujar Annisa mahasiswa semester 5 ini.

Annisa mengungkapkan persiapan acara FOA ini sekitar satu bulan, “pendaftran workshop dibuka mulai 30 Oktober hingga 7 November dan workshop ini gratis tanpa biaya pendaftaran,” tegasnya

Selain mendapat pengalaman dan ilmu baru, peserta juga berkesempatan membawa pulang hasil karya mereka.

Jesika Sipahuta, mahasiswa Fakultas Pertanian peserta workshop, mengatakan acara Feast Of Agriculture 2023 ini sangat memberi manfaat untuk mahasiswa dan sebagai wadah mengembangkan potensi .

“Ikut acara workshop merangkai bunga ini bisa jadi wadah refreshing mahasiswa, selain itu juga mengembangkan potensi kita  dan menumbuhkan jiwa wirausaha dari ilmu yang didapat di acara workshop ini,” ujar Jesika.

Ketua Pelaksana FOA 2023 berharap dengan terselenggaranya tiga rangkaian workshop hari ini tidak hanya memberikan ilmu dan pengalam baru, tetapi juga memberikan bekal berharga bagi peserta untuk kehidupan kedepannya nanti.

Dengan mengangkat tema "Gemilang Emas Pertanian," FOA 2023 berupaya memberikan kontribusi nyata Fakultas Pertanian UB untuk Indonesia, sejalan dengan semangat Dies Natalis mereka yang ke-63. Tema batik yang menjadi dress code peserta menambah kekayaan budaya pada acara FOA yang berkesan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES