Pendidikan

Tim Mahasiswa Polinema Torehkan Prestasi di Ajang Nasional NATO 2023

Jumat, 24 November 2023 - 14:24 | 25.88k
Tim mahasiswa Polinema yang berhasil menorehkan prestasi di ajang Nato 2023. (FOTO: Humas Polinema)
Tim mahasiswa Polinema yang berhasil menorehkan prestasi di ajang Nato 2023. (FOTO: Humas Polinema)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim Mahasiswa Politeknik Negeri Malang (Polinema) berhasil menorehkan prestasi dalam ajang National Accounting & Tax Olympiad (NATO) 2023 Tingkat Nasional. Dalam ajang bergengsi tersebut, mahasiswa Polinema berhasil meraih juara harapan, dan bersanding dengan banyak kampus bergengsi yang ada di Indonesia.

Lomba ini diselenggrakan secara luring oleh Politeknik Negeri Bandung pada pertengahan bulan November 2023 lalu.

NATO sendiri merupakan salah satu rangkaian acara Accounting Ledger Festival yang ke 14 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Politeknik Negeri Bandung dengan tujuan untuk mengasah kemampuan dalam bidang Akuntansi dan Pajak, menumbuhkan jiwa kompetitif yang sehat, menjalin silaturahmi antar mahasiswa berbagai Pergutuan Tinggi di seluruh Indonesia.  

Tim terdiri dari 3 orang mahasiswa Akuntnasi Manajemen, yakni Awanda Rachma Dhea Atyaningsih, Dwi Reza Maulana, dan Risma Ayuning Tyas, serta dibimbing oleh Widi Dwi Ernawati, S.E., MSA., Ak., BKP.

Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT mengapresiasi apa yang menjadi capaian mahasiswa.  Menurutnya, hal ini menjadi sebuah bukti nyata bahwa mahasiswa Polinema mampu bersaing dengan perguruan tinggi besar yang ada di tingkat nasional maupun internasional.

Dia melanjutkan, dari sisi prestasi mahasiswa, Politeknik Negeri Malang terbukti dari tahun ke tahun dapat mempertahankan dan meningkatkan jumlah mahasiswa berprestasi baik bidang akademis maupun non-akademis meliputi prestasi tingkat propinsi, nasional, regional, maupun internasional.

"Capaian prestasi mahasiswa dapat dipertahankan karena Polinema memberikan ruang dan fasilitas bagi pengembangan minat, bakat dan kesejahteraan mahasiswa melalui ketersediaan sarana, prasarana pendukung, pembiayaan di setiap kompetisi yang diikuti, serta yang paling penting adalah pendampingan khusus oleh Dosen Pembina," ujarnya.

Pihaknya pun berharap,  capaian ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lainya, agar mereka mempunyai semangat untuk berkompetisi, sehingga ketika kelak mereka lulusan, alumni Polinema bisa mempunyai nilai plus saat menghadapi dunia kerja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES