Pendidikan UIN Malang

82,3 Persen Wisudawan UIN Malang Berhasil Raih Cumlaude

Sabtu, 25 November 2023 - 23:54 | 34.90k
Prosesi pengukuhan wisudawan oleh Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr HM Zainuddin, MA, Sabtu (25/11/2023).  (Foto: Rohmatul Ummah/TIMES Indonesia)
Prosesi pengukuhan wisudawan oleh Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr HM Zainuddin, MA, Sabtu (25/11/2023). (Foto: Rohmatul Ummah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar wisuda program sarjana dan pascasarjana ke-78 periode VI tahun 2023 pada Sabtu (25/11/2023) di Sport Center (SC) Lantai 2. Sebanyak 800 wisudawan dikukuhkan oleh Prof Dr HM Zainuddin, MA, selaku rektor UIN Maliki Malang.

Pada periode ini wisudawan berjumlah 800 orang yang terdiri dari wisudawan program sarjana sebanyak 515 atau 64,38 persen, program magister sebanyak 273 atau 34,1 persen dan program doktor sebanyak 12 atau 1,5 persen.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Prof Dr Umi Sumbulah, MAg, menyampaikan apresiasi kepada para wisudawan atas tercapainya hasil studi akhir yang memuaskan.

“Hari ini merupakan hari wisuda yang cukup spesial karena bertepatan juga dengan Hari Guru Nasional dan dengan berbangga hati kami dapat menghantarkan 800 mahasiswa/i kami sampai merasakan manisnya hasil jerih payah mereka,” ujarnya.

Hal tersebut mendapati momen yang cukup mengharukan di dalam ruangan SC Lantai 2 dengan sejumlah wisudawan, orang tua/wali wisudawan, dan tim pendukung yang lain.

Keberhasilan wisudawan pada wisuda periode ini sangat membanggakan. Pasalnya, sebanyak 404 wisudawan dari program sarjana mendapatkan predikat cumlaude. Pada program magister sebanyak 244 wisudawandan program doktor sebanyak 11 wisudawan juga mendapatkan predikat cumlaude.

Pencapaian yang mengagumkan turut diraih oleh Syafiatul Mahmudah mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab dengan IPK 3,97 sebagai mahasiswa terbaik pada wisuda periode ini. Pada program magister predikat wisudawan terbaik diraih oleh Shohibatul Fitroh Noviyanti dengan memperoleh IPK 4,0 dan pada program doktor dengan IPK 4,0 diraih oleh Imron Rossidy.

“Semoga ilmu yang telah didapatkan selama belajar di UIN Malang dapat bermanfaat serta memperoleh keberkahan bagi wisudawan dan wisudawati sekalian” imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES