Pendidikan

Peringati Hari Guru, SMAN 1 Pacitan Apresiasi Guru Berdedikasi Tinggi

Senin, 27 November 2023 - 13:00 | 72.41k
Kepala SMAN 1 Pacitan Adi Supratikto menyerahkan piagam penghargaan kepada guru yang berdedikasi tinggi pada momen peringatan Hari Guru 2023. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
Kepala SMAN 1 Pacitan Adi Supratikto menyerahkan piagam penghargaan kepada guru yang berdedikasi tinggi pada momen peringatan Hari Guru 2023. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITANSMAN 1 Pacitan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para guru yang berdedikasi tinggi dalam peringatan Hari Guru Nasional 2023. 

Peringatan Hari Guru ini diikuti seluruh siswa dan guru di halaman sekolah. Selama upacara berlangsung, seluruh peserta tampak gembira sekaligus haru namun tetap khidmat. 

SMAN-1-Pacitan-2.jpg

Berikut daftar nama guru SMAN 1 Pacitan yang meraih penghargaan:

Didik Nurwijantoro, S.Pd.

  • Guru Berdedikasi Tinggi dalam Pelaksanaan Tugas dan Wakasek Kurikulum di SMAN 1 Pacitan

Marjuki, S.Pd.

  • Atas Inovasinya di Bidang Teknologi Pembelajaran yang Didedikasikan untuk Kemajuan Bersama di SMAN 1 Pacitan

Winarto, S.Pd., M.Pd.

  • Guru Penggerak yang Inovatif dan Adaptif di SMAN 1 Pacitan

Nanang Adang K., S.Pd., M.Pd.

  • Guru Penggerak yang Inovatif dan Adaptif di SMAN 1 Pacitan

Lia Suryaningtyas, S.Pd., M.Pd.

  • Guru Penggerak yang Inovatif dan Adaptif di SMAN 1 Pacitan

Safrin Azura Virgana, S.Pd., Gr.

  • Guru Penggerak yang Inovatif dan Adaptif di SMAN 1 Pacitan

Umi Maimanah, M.Pd.

  • Guru Senior Berliterasi Tinggi di SMAN 1 Pacitan.

Kepala sekolah Adi Supratikto mengatakan, dengan fokus pada pendidikan yang progresif, penghargaan tersebut menjadi momentum bagi SMAN 1 Pacitan untuk terus mengembangkan kemampuan para guru untuk menggali potensi siswa. 

"Acara ini diadakan sebagai bentuk apresiasi terhadap para pendidik yang telah berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugasnya," katanya, Senin (27/11/2023). 

Menurut Adi, penghargaan kepada para guru tersebut sangat pantas dan sudah semestinya dilakukan mengingat jasa dan pengorbanan mereka yang tiada henti.  "Selama 24 jam para guru lebih banyak mencurahkan waktu hanya untuk kalian dan melebihi keluarga," ungkapnya. 

Adi juga menegaskan bahwa tujuan pemberian apresiasi tersebut adalah untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada para guru agar tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing.

Selanjutnya, penghargaan juga diberikan kepada guru-guru yang telah berkontribusi dalam bidang inovasi pendidikan dan pembelajaran.  Secara khusus, kepala sekolah juga memberikan penghargaan kepada guru senior yang tetap produktif dan literatif, meskipun usia mereka sudah menjelang pensiun.

SMAN-1-Pacitan-3.jpg

Dalam momen Hari Guru tersebut, terdapat juga penghargaan untuk guru yang telah mengikuti GTK Creative Camp atau GCC, ajang lomba inovasi guru dan kepala sekolah. 

Selain itu, terdapat pula penghargaan yang dipilih oleh siswa untuk guru-guru favorit mereka, yang mencakup guru inovatif dalam pembelajaran, guru inspiratif, guru paling disiplin dan rajin, serta guru literatif.

Pada kesempatan yang sama, Adi Supratikto juga menegaskan bahwa proses apresiasi ini akan terus berlanjut sebagai bagian dari perjalanan menuju kemajuan SMAN 1 Pacitan. 

Dia menyatakan keyakinannya bahwa belajar tak pernah berhenti, dan sekolah tersebut berkomitmen untuk mendukung kemampuan siswa sebaik mungkin. "Kami akan terus berproses menuju kemajuan dan keemasan. Pada prinsipnya, belajar dan mengajar itu tiada henti, sampai kapan pun," jelas Adi Supratikto. 

Dengan 50 persen guru yang telah mengenyam pendidikan hingga strata 2, termasuk satu calon doktor baru, penghargaan tersebut menegaskan betapa besarnya pengabdian para guru dalam mencapai kemajuan dan prestasi. 

Di akhir upacara, perwakilan siswa tidak ketinggalan membacakan beberapa puisi berisi ungkapan rasa terima kasih yang ditujukan kepada para guru. Pembacaan puisi ini nyaris membuat seluruh isi sekolah meneteskan air mata. 

"Betapa besarnya jasa guru yang selama ini yang mendedikasikan untuk kemajuan dan prestasi siswa sehingga turut membantu pencapaian pendidikan nasional. Selamat Hari Guru!," ucap Kepala SMAN 1 Pacitan Adi Supratikto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES