Pendidikan

Mahasiswa Vokasi UB Borong Juara di Ajang Olivia 2023

Rabu, 29 November 2023 - 13:31 | 22.57k
Tim mahasiswa  Vokasi UB saat yang berhasil memborong juara dalam Olivia 2023 bersama jajaran pimpinan UB. (Foto: Humas UB)
Tim mahasiswa Vokasi UB saat yang berhasil memborong juara dalam Olivia 2023 bersama jajaran pimpinan UB. (Foto: Humas UB)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya (UB) berhasil memborong juara dalam ajang Olimpiade Vokasi Indonesia (Olivia) 2023, yang diselenggarakan di Universitas Sebelas Maret, Solo, pada 24 - 25 November 2023.

6 tim dari Fakultas Vokasi, yang terdiri atas 18 mahasiswa itu berhasil membawa pulang 6 juara di berbagai kategori. Dua tim berhasil meraih Juara 1 pada kategori lomba Scientific Papers (Sains dan Teknologi) dan Creative Poster (Financial Literacy).

Kemudian ada satu tim yang berhasil meraih Juara 2 dalam Lomba Creative Videos (Animasi Pendek). Selanjutnya ada dua tim yang meraih Juara Harapan memenangkan Juara Harapan 1 pada Lomba Smart System/Smart Application dan Lomba Digital Creative Economy (International Trade & Business Challenge). Dan terakhir satu tim berhasil masuk dalam Top 10 Finalis pada Lomba Creative Videos (Animasi Pendek).

Rektor UB, Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc., menyampaikan kebanggaan dan apresiasi atas prestasi gemilang yang diraih oleh delegasi Fakultas Vokasi. Rektor berharap agar prestasi ini terus menjadi inspirasi bagi generasi mahasiswa mendatang.

"Tentunya prestasi yang seperti ini harus terus ditingkatkan dan diapresiasi. Dan tentunya bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lain, agar lebih semangat untuk bisa berkompetisi dan bersaing dengan mahasiswa lain di tingkat nasional maupun internasional," ucapnya.

Ditempat yang sama, Dekan Fakultas Vokasi, Mukhammad Kholid Mawardi, S.Sos., M.A.B., Ph.D., mengatakan akan memberikan apresiasi khusus kepada para pemenang, terutama yang berhasil meraih Juara 1. Mereka akan mendapatkan keistimewaan dengan tidak perlu menulis tugas akhir sesuai dengan kebijakan akademik.

Kholid berharap agar semakin banyak mahasiswa Fakultas Vokasi yang menunjukkan prestasinya di bidang akademik, kreativitas, inovasi, serta minat dan bakat. "Dengan demikian, prestasi ini tidak hanya memberikan manfaat bagi individu, tetapi juga bagi Fakultas dan Universitas Brawijaya secara keseluruhan, sehingga capaian dari Ikatan Kinerja Utama dapat tercapai," kata dia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Dosen Pendamping Ir. Zikrie Pramudia Alfarhisi, St.,Mt., mengungkapkan kekagumannya terhadap semangat dan kerja keras timnya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah berjuang maksimal, serta kepada pimpinan dan tim pendukung yang telah memberikan dukungan penuh.

"Tentunya para mahasiswa tidak boleh puas disini. Mereka akan terus kami dorong untuk bisa terus mengembangkan minat bakat mereka, sehingga bisa menjadi sebuah prestasi yang membanggakan bagi dirinya dan juga kampus," pungkasnya. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES