Pendidikan

Menteri PUPR RI Dorong Generasi Muda di Kementerian PUPR untuk Terus Lanjutkan Pendidikan

Minggu, 03 Desember 2023 - 17:01 | 34.23k
Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono saat menghadiri acara Public Lecture Penerapan Prinsip ESG di Auditorium PUPR, Jakarta.  (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)
Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono saat menghadiri acara Public Lecture Penerapan Prinsip ESG di Auditorium PUPR, Jakarta.  (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR RI) Basuki Hadimuljono mendorong para generasi muda Kementerian untuk terus meningkatkan kompetensi melalui pendidikan, salah satunya dengan terus menyiapkan diri dan berkompetisi dalam beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Indonesia (LPDP) atau lembaga donor lainnya.

"Hanya dengan sekolah, akan berubah jalan hidup kita. Fighting for better education, karena saudara sekalianlah yang akan memimpin Kementerian PUPR di masa depan," kata Menteri PUPR RI dalam acara Public Lecture Penerapan Prinsip Environment, Social, and Government (ESG) pada Penyediaan Infrastruktur PUPR dan Kolokium bagi Generasi Muda PUPR di Auditorium PUPR, Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Basuki-Hadimuljono-2.jpg

Menteri PUPR RI mengapresiasi para karyasiswa yang telah berhasil menerima beasiswa setelah melalui kompetisi seleksi yang ketat, sehingga ia berpesan untuk selalu bersyukur.

"Maka nikmatilah sekolah kalian, apalagi jika anda melanjutkan belajar di luar negeri karena itu adalah kesempatan yang langka," ujar Menteri PUPR RI.

Calon karyasiswa LPDP Kementerian PUPR untuk tahun seleksi 2023 sejumlah 102 orang, terdiri dari 73 karyasiswa luar negeri, 28 karyasiswa dalam negeri, dan 1 orang karyasiswa double degree. Kementerian PUPR juga mengirimkan 18 orang calon karyasiswa lembaga donor lain yang sebarannya yaitu 12 orang di luar negeri dan 6 orang di dalam negeri.

Direktur LPDP Andin Hadiyanto mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR yang terus berupaya meningkatkan kompetensi SDM melalui program beasiswa. Ia juga menyatakan bahwa LPDP akan selalu siap membantu para pegawai Kementerian PUPR yang ingin melanjutkan pendidikan.

"Dengan perhatian yang tinggi dari Bapak Menteri dan jajarannya terkait pengembangan kompetensi SDM, semoga anak-anak muda PUPR ini dapat menjadi jawaban bagi tantangan pembangunan infrastruktur ke depan," katanya.

Turut hadir Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia dan Founder Rumah Perubahan Prof. Rhenald Kasali, Senior Social Development Specialist World Bank Satoshi Ishihara, Quality Assurance Partner PricewaterhouseCoopers (PwC) Agung Wiryawan, para Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian PUPR RI, serta para Generasi Muda Kementerian PUPR RI, Alumni Karyasiswa Beasiswa Pendidikan dan Calon Karyasiswa Beasiswa LPDP tahun 2023. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES