Pendidikan

Pameran Fotografi Mekar, Anggota Muda CIPHOC Unitomo Unjuk Karya

Senin, 04 Desember 2023 - 18:44 | 27.89k
Pengunjung menikmati karya pameran
Pengunjung menikmati karya pameran

TIMESINDONESIA, SURABAYA – UKM Fotografi Communication Photography Club (CIPHOC) mengelar pameran perdana di Lobby Gedung F Universitas Dr Soetomo Surabaya, Senin (4/11/2023).

Sejumlah mahasiswa dari Calon Anggota Muda (CAANG) UKM CIPHOC melaksanakan kegiatan ini sebagai langkah awal berorganisasi. Tema yang bertajuk 'MEKAR (Memulai Karya)' ini menggambarkan proses dan bukti kepada publik dalam membentuk ruang edukasi dan penyadaran melalui fotografi.

50 karya foto dipamerkan untuk mahasiswa Unitomo dan juga terbuka umum. Acara yang berlangsung hingga 9 Desember ini selain memamerkan karya foto, akan ada seminar Strategi Sukses Menjadi Content Creator Fotografi oleh Novi Kurniawan Fashion Photography pada 6 Desember. Dilanjutkan sarasehan pada 9 Desember mendatang dengan dihadiri kawan-kawan UKM Fotografi se-Jawa Timur.

Ketua pelaksana, Febrika Puspita Dewi menjelaskan bahwa pameran dasar langkah awal representasi dari inspirasi setiap pengkarya yang memiliki karakteristik sehingga di eksplrolasi dalam karya. 

”Pameran dasar ini mengusung tema MEKAR. Memulai Karya” merupakan gambaran dari fase anggota muda yang berproses bisa bertumbuh melalui ilmu fotografi sehingga mampu menciptakan sebuah karya yang pada akhirnya mekar dan diimplementasikan dalam sebuah pameran,” ucapnya.

Mahakarya foto yang dihadirkan dalam pameran fotografi diantaranya fine art, konseptual, wilde life (hewan), portrait (tokoh), human interest, dan alam. Pameris merekam realitas sosial dari berbagai perspektif yang berbeda, namun perbedaan itu memberikan warna pada galeri. Foto - foto yang disajikan tidak terlepas dari kreaktivitas dan keunikan setiap pameris.

Salah satu pengunjung, Andini mahasiswa Fakultas Hukum setelah melihat karya yang terpajang rapi kemudian menyampaikan akan masukan dan harapannya.

"Foto yang sangat bagus, dengan memanfaatkan barang disekitar bisa menghasilkan karya yang luar biasa." ucap Andini.

Harapannya UKM CIPHOC bisa lebih keren karyanya dan bisa dipamerkan diluar untuk kesempatan yang lebih besar untuk dikunjungi." pungkasnya. 

Pameran perdana atau pameran dasar ini merupakan wujud pengetahuan dan semangat CAANG UKM CIPHOC dalam berfotografi. Sehingga dari setiap individu mampu menyajikan nilai foto yang kreatif serta terus berinovasi kian pesat di iringi perkembangan teknologi.

Pameris yang terlibat dalam pameran fotografi diantaranya Febrika Puspita Dewi, Siti Aisah, Susanti Bulu, Nikmatus Solichah, Nurjanna, Muhamad Taufik Ramadhan Pi dan Immanuel De Mario  Seran T. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES