Pendidikan

ACEC Expo Unair, Inkubator Bisnis bagi Entrepreneur Muda

Senin, 04 Desember 2023 - 19:55 | 39.76k
Airlangga Collaborative Entrepreneur Camp Expo (ACEC Expo) di Atrium Royal Plaza Surabaya pada Senin (4/12/2023), menampilkan para wirausahawan muda dan inovatif. (foto: dok Unair)
Airlangga Collaborative Entrepreneur Camp Expo (ACEC Expo) di Atrium Royal Plaza Surabaya pada Senin (4/12/2023), menampilkan para wirausahawan muda dan inovatif. (foto: dok Unair)
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA) Universitas Airlangga Surabaya (Unair) mengadakan Airlangga Collaborative Entrepreneur Camp Expo (ACEC Expo) di Atrium Royal Plaza Surabaya pada Senin (4/12/2023), yang menampilkan wirausahawan muda dan inovatif.

Pada pembukaan hari pertama, acara ini menampilkan talkshow kewirausahaan dengan tujuan memberikan wawasan tentang pentingnya membangun mental dan ekosistem bagi para wirausaha muda.

Advertisement

Bramastya Nur Hidayat, Ketua Kelompok produk Beeja Coffee and Cookies dari fakultas vokasi prodi D3 akuntansi UNAIR, berbagi pengalaman bahwa peserta program ACEC harus memiliki prototipe produk yang sudah jadi.

Produk unggulannya adalah brownies crispy dan kopi pilihan yang dicampur dengan daun jeruk purut dan jahe. Pilihan rempah yang digunakan memiliki manfaat kesehatan, terutama daun jeruk purut yang mengandung senyawa antioksidan flavonoid untuk memperbaiki sel rusak akibat radikal bebas.

"Alasan di balik Beeja Coffee and Cookies adalah memberikan manfaat yang lebih dari sekadar camilan, tapi juga mendukung kesehatan tubuh," ungkap Bramastya.

Produk ini dijual dengan harga terjangkau, mulai dari Rp7 ribu hingga Rp15 ribu untuk brownies dan Rp12 ribu hingga Rp 15ribu untuk kopi. Menyadari tren konsumsi generasi Z yang mencari makanan ringan berkualitas, terjangkau, dan sehat, Beeja Coffee and Cookies menjadi solusi yang tepat.

"Beeja Coffee and Cookies adalah pondasi awal inovasi, dan kami berharap bisa terus berinovasi untuk mendukung kesehatan tubuh," tegas Bramastya.

Muhammad Nurul Ulum, sebagai anggota tim Beeja, menyampaikan rencana untuk masuk ke marketplace atau tempat oleh-oleh di Surabaya agar produk kopi dan brownies dengan rempah-rempah dapat lebih dikenal dan diterima oleh masyarakat luas.

"Kami masih dalam proses mengurus sertifikat dan izin untuk masuk ke berbagai marketplace. Mohon doanya agar segera selesai," ujarnya.

Dari inovasi produk wirausahawan muda ini, mereka sedang berusaha mendapatkan sertifikasi pangan dengan harapan dapat membuka cabang produksi khusus di masa depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES