Pendidikan

UAJY Ajak Mahasiswa Baru Tanam 200 Bibit Pohon

Minggu, 10 Desember 2023 - 22:04 | 22.72k
UAJY Gandeng Bakti Lingkungan Djarum Foundation Ajak Mahasiswa Baru Tanam 200 Bibit Pohon. (FOTO: Humas UAJY)
UAJY Gandeng Bakti Lingkungan Djarum Foundation Ajak Mahasiswa Baru Tanam 200 Bibit Pohon. (FOTO: Humas UAJY)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Universitas Atma Jaya Yogyakarta atau UAJY bersama Bakti Lingkungan Djarum Foundation mengajak mahasiswa baru melakukan aksi nyata untuk lingkungan. Penanaman serempak sebanyak 200 bibit tanaman ditanam oleh lebih dari 200 mahasiswa baru UAJY dari berbagai jurusan yang bertempat di lahan UAJY Seturan Sleman seluas 6.500 meter persegi.

Rektor UAJY, Dr G Sri Nurhartanto mengatakan hal ini menjadi sangat penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan terus digemakan. Bumi adalah milik semuanya yang mana tempat untuk hidup dan tinggal. Sehingga, kolaborasi bersama Djarum Foundation ini diharapkan bisa menjadi sumbangsih nyata dalam upaya pelestarian lingkungan.

“Kita hidup tidak hanya untuk sekarang tetapi kita juga perlu menjaga keberlanjutan bumi untuk generasi yang mendatang," ungkapnya, Minggu (10/12/2023).

Diketahui pula, bahwa penanaman serempak juga sejalan dengan komitmen UAJY terhadap penerapan "Laudato Si" sekaligus merupakan upaya dalam melibatkan mahasiswa seluruh program studi dalam hal membekali pendidikan dengan menanam dan dan merawat pohon agar tetap hidup serta tumbuh dengan baik selama masa studi, lalu juga memupuk rasa kecintaan dan rasa tanggung jawab generasi muda terhadap lingkungan dan bumi.

“Kesadaran terhadap lingkungan harus terus ditumbuhkan, upaya nyata menjadi bentuk komitmen kita untuk masa depan lingkungan yang lebih baik dan kami berharap tumbuhnya pohon yang kita tanam hari ini akan beriringan dengan tumbuhnya kesadaran kita akan pentingnya lingkungan," harapnya.

Saat ini, Bakti Lingkungan Djarum Foundation telah menanam lebih dari 2.000.000 pohon diawali dengan penghijauan di kota Kudus sejak tahun 1979. Sebuah pusat pembibitan tanaman didirikan untuk mendukung program penanaman trembesi, konservasi mangrove serta konservasi Muria dan Patiayam.

Selain menggandeng UAJY, penanaman bersama mahasiswa baru juga dilakukan dengan beberapa universitas lain seperti Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Katholik Soegijapranata, Universitas Katholik Parahyangan dan Universitas Negeri Semarang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES