Pendidikan

SMAN 1 Pacitan Raih Prestasi Gemilang Juara Umum di ASE#1 STKIP PGRI Pacitan

Jumat, 15 Desember 2023 - 13:17 | 26.90k
Penyerahan piala bergilir Ketua STKIP PGRI Pacitan dan Bupati Pacitan kepada SMAN 1 Pacitan. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia) 
Penyerahan piala bergilir Ketua STKIP PGRI Pacitan dan Bupati Pacitan kepada SMAN 1 Pacitan. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, PACITANSMAN 1 Pacitan meraih keberhasilan gemilang sebagai juara umum dalam ajang bergengsi Art and Sport Event (ASE#1) STKIP PGRI Pacitan.

Prestasi yang membanggakan ini memperoleh pengakuan lewat piala tetap dari Ketua STKIP PGRI Pacitan, Dr Mukodi dan piala bergilir yang diserahkan langsung oleh Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, pada malam Kamis (14/12/2023) di Alun-alun Pacitan dalam rangkaian acara Gempita Jagakarya.

Tidak hanya berhenti pada penyerahan penghargaan kepada juara umum, Bupati Pacitan yang didampingi Wakil Bupati dan Ketua STKIP PGRI Pacitan, juga memberikan penghargaan berupa sertifikat kepada 16 sekolah lain yang berhasil memenangkan perlombaan, baik dalam bidang seni maupun olahraga.

Selain itu, Ketua pelaksana kegiatan, Dicky Alfindana, mengungkapkan bahwa piala kejuaraan untuk setiap lomba dalam bidang seni dan olahraga sudah diserahkan setelah pelaksanaan lomba, sementara sertifikat kejuaraan, uang pembinaan, dan penghargaan juara umum diumumkan secara bersamaan.

Sementara itu, Ketua STKIP PGRI Pacitan, Dr Mukodi menyampaikan apresiasi kepada para peserta dan pemenang setelah penyerahan sertifikat kejuaraan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua peserta lomba dan sekolah yang telah turut serta dalam ASE#1 ini. Selamat kepada semua pemenang, semoga ini menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berprestasi," ucapnya.

Selain itu, Mukodi juga berharap agar kegiatan ini dapat terus berjalan setiap tahunnya dengan peningkatan kualitas, serta semakin banyak sekolah yang berpartisipasi.

ASE#1 tahun 2023 mengangkat tema "Menumbuhkan Solidaritas Siswa SMA, SMK, MA Sederajat untuk Pacitan Unggul dan Tangguh." 

Kegiatan lomba seni dan olahraga ini diselenggarakan mulai tanggal 24 November hingga 2 Desember dengan memperebutkan piala bergilir dari Bupati Pacitan.

Dalam ajang ini, lomba seni meliputi lomba baca puisi, tari kreasi, vlog, pidato bahasa Inggris, pambiwara, dan string geometri. Sementara itu, cabang olahraga mempertandingkan bola voli Pantai, bola voli indoor, dan e-sport.

Beberapa sekolah yang berhasil meraih prestasi dalam perlombaan ASE#1 STKIP PGRI Pacitan antara lain MAN Pacitan (Juara 3 voli pantai), SMKN 3 Pacitan (juara 1 voli pantai), SMAN 1 Pacitan ( juara 1 vlog, string geometri, baca puisi putri, juara 2 pidato bahasa Inggris, juara 3 pambiwara dan voli pantai), dan beberapa lainnya.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES