Pendidikan

Ribuan Siswa Ikuti Olimpiade Nasional 2023 yang Dihelat Emerald Education Center

Minggu, 17 Desember 2023 - 16:17 | 85.82k
Oara siswa pemenang OMNAS yang diselenggarakan EEC di Graha Unesa Surabaya, Minggu (17/12/2023).(Foto : Aminudin/MG-TIMES Indonesia)
Oara siswa pemenang OMNAS yang diselenggarakan EEC di Graha Unesa Surabaya, Minggu (17/12/2023).(Foto : Aminudin/MG-TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAEmerald Education Center (EEC) menggelar Olimpiade Nasional (OMNAS) 2023: "Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris Ke-13" sebagai bagian dari misi mereka untuk mencerdaskan generasi Bangsa Indonesia.

Event tahunan ini menciptakan platform bergengsi bagi siswa di seluruh Indonesia untuk menunjukkan kemampuan akademik mereka dan mengasah ketrampilan siswa dalam tiga subjek utama.

Dalam menyelenggarakan OMNAS 2023, EEC mengedepankan visi mereka yang menekankan kualitas, karakter, dan keterlibatan global. OMNAS 2023 bertujuan untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan dan membantu menciptakan generasi unggul yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

OMNAS 2023 merupakan event nasional yang diikuti oleh 7.050 finalis dari 34 kota. Mereka berpartisipasi dalam Grand Final yang berlangsung di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Surabaya pada tanggal 16-17 Desember 2023. Sedangkan seleksi final provinsi OMNAS ke-13 diselenggarakan di 14 provinsi di Indonesia mulai dari Jawa, bali, Kalimantan hingga Sumatera.

Dalam gelaran OMNAS 2023 ini, EEC memberikan pengalaman berharga bagi para siswa untuk meningkatkan kreativitas, berpikir kritis, dan inovasi.

Para-siswa-pemenang-OMNAS-a.jpgPenampilan siswa saat OMNAS yang diselenggarakan EEC di Graha Unesa Surabaya, Minggu (17/12/2023).(Foto : Aminudin/MG-TIMES Indonesia)

EEC juga memberikan hadiah menarik seperti Field Trip Ke Luar Negeri, Malaysia, Singapura,Thailand hingga Australia untuk memberikan dorongan semangat bagi para peserta untuk berkompetisi secara sehat.

Dalam wawancara dengan salah satu peserta, Muhammad Adhyastha Pramiza (Diaz), siswa kelas 3 SD Manukan Wetan I /114 Tandes Surabaya, Diaz merasa sangat antusias dalam mengikuti OMNAS 2023.

Diaz mengasah keterampilannya dan meningkatkan pemahaman matematikanya selama persiapan intensif selama 2 minggu. Diaz berharap bisa menjadi juara dalam Olimpiade ini sebagai pembelajaran berharga baginya.

OMNAS 2023 bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tapi juga merupakan langkah konkret EEC dalam membentuk generasi berprestasi. Dengan fokus pada pengembangan minat dan bakat siswa, EEC berambisi untuk mencetak calon pemimpin masa depan yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Di tempat terpisah, Direktur EEC, Andreas Sarmin SE.,MM mengatakan bahwa, kompetisi nasional OMNAS 2023 ini  merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh EEC sebagai bentuk dukungan turut mencerdaskan anak anak Indonesia.

"Kompetisi OMNAS 2023 ini diselenggarakan dilatar belakangi keinginan untuk memberikan sumbangsih kepada bangsa Indonesia," katanya, Minggu (17/12/2023).

Serta, sambung Andreas, untuk meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) di bidang pendidikan, mengembangkan minat, bakat, pengetahuan dan kemampuan serta ketrampilan di bidang akademik.

Menurutnya, hal ini sesuai misi visi Emerald Education Center (EEC) yaitu berkualitas, berkarakter dan mendunia. Sedangkan visinya membangun lembaga pendukung pendidikan yang berkualitas untuk menciptakan anak Indonesia yang berkarakter dan berwawasan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES