Pendidikan

SMA Darul Ulum 2 Jombang Raih Top 3 Sekolah Berprestasi se Indonesia

Kamis, 11 Januari 2024 - 10:45 | 520.59k
Gedung SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang yang terletak di komplek Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang. (FOTO: Dok. SMA 2 DU for TIMES Indonesia)
Gedung SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang yang terletak di komplek Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang. (FOTO: Dok. SMA 2 DU for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANGSMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT adalah sekolah berbasis pesantren dan berprestasi tingkat nasional dan internasional. 

SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT kali ini kembali menorehkan prestasi menggembirakan dengan berhasil mendapatkan peringkat 3 dalam Top 50 Sekolah Berprestasi se-Indonesia dalam Bidang Olimpiade tahun 2023 oleh Club Olimpiade USU selaku penyelenggara Liga Olimpiade Pelajar.  

Daftar Top 50 Sekolah ini, sekaligus secara resmi telah disampaikan ke panitia SNBP Kemdikbud-Ristek dan Kemenag RI. Dalam top 50 sekolah SMA 2 Darul Ulum Unggulan BPPT Jombang berhasil meduduki posisi ke 3 di bawah SMAN 1 Tanjung Selor Kalimantan Utara di posisi 1 dan SMAN MH Thamrin Jakarta di posisi ke-2 se-Indonesia.

SMA-Darul-Ulum-2.jpgSiswa-siswi SMA 2 Darul Ulum Unggulan BPPT Jombang yang berhasil menorehkan prestasi. (FOTO: Dok. SMA 2 DU for TIMES Indonesia)

Didik Sadianto Kepala SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT mengemukakan rasa syukur kepada Allah SWT serta terima kasih kepada Para Kyai Majelis Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum serta seluruh civitas atas prestasi yang telah diraih sekolah.

“Kami sangat bersyukur atas karunia Allah SWT, kami dapat mengawal anak-anak menjadi generasi yang berprestasi. Terima kasih juga kepada Para Kyai Majelis Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum dan seluruh civitas serta Ibu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Jombang beserta jajarannya yang selalu berkomitmen untuk memajukan sekolah bersama-sama,” kata Didik kepada TIMES Indonesia, Kamis (11/1/2024).

Dengan prestasi ini,  tentu saja semakin menguatkan posisi SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT sebagai salah satu sekolah candradimuka di Kabupaten Jombang, khususnya nama besar Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan Jombang. 

SMA-Darul-Ulum-3.jpg

Berbagai kegiatan positif selalu dijalankan demi membantu terwujudnya generasi bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia. SMA ini selalu berkomitmen aktif ikut serta dalam membangun Bangsa Indonesia melalui kegiatan-kegiatan positif seperti Olimpiade Sains dan lainnya. Hal ini selaras dengan motto Pondok Pesantren Darul Ulum ‘Berotak London Berhati Masjidil Haram’.

“Untuk info Penerimaan Santri Baru (PSB) Tahun Pelajaran 2024-2025 di Pondok Pesantren Darul Ulum, Khususnya di unit-unit SLTA (SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT) sudah di mulai dan pendaftaran terakhir pada 22 Februari 2024 dan Tes Seleksinya pada 24 Februari 2024. Informasi lebih lanjut dapat di akses ke website PSB: https://psb.ponpesdarululum.id/   dan https://smulandu2-jbg.sch.id/,” ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES