Pendidikan

Anugerah Prestasi 2023, Perayaan Kecemerlangan ala MAN 2 Kota Malang untuk 653 Siswa

Rabu, 17 Januari 2024 - 06:29 | 21.88k
Kepala MAN 2 Kota Malang Dr. H. Samsudin, M.Pd., memberi ijazah dan penghargaan secara simbolis pada salah satu siswi. (Foto: MAN 2 for TIMES Indonesia)
Kepala MAN 2 Kota Malang Dr. H. Samsudin, M.Pd., memberi ijazah dan penghargaan secara simbolis pada salah satu siswi. (Foto: MAN 2 for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – dir="ltr">Dalam sebuah perayaan kecemerlangan dan prestasi, MAN 2 Kota Malang Jl Bandung Kota Malang merayakan pencapaian luar biasa dari peserta didiknya. Acara bertajuk "Anugerah Prestasi 2023" ini diadakan dengan penuh semarak di Aula MAN 2 pada hari Selasa, 16 Januari 2024.

Momen ini menjadi simbol pengakuan atas upaya dan dedikasi siswa dalam meraih prestasi tinggi untuk sekolah. Baik di ranah akademik maupun non-akademik.

Kepala Madrasah, Dr. H. Samsudin, M.Pd., memimpin upacara tersebut dengan penuh kebanggaan. Ia menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan kepada 653 siswa yang telah menunjukkan kemampuan luar biasa. Mereka meraih prestasi di berbagai ajang kompetisi tingkat internasional, nasional, dan daerah.

"Tema "Madrasah Berprestasi, MAN 2 Kota Malang Juara Prima," menjadi refleksi dari semangat dan dedikasi yang diperlihatkan oleh para peserta didik," ucapnya.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada para siswa, yang bukan hanya telah mengharumkan nama madrasah tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi teman-teman mereka. Kami berharap ini menjadi dorongan bagi mereka untuk terus berprestasi," tambah Samsudin.

Anugerah ini tidak hanya meliputi piagam penghargaan, tetapi juga foto kenang-kenangan bersama Kepala Madrasah. Ini menunjukkan betapa pentingnya pengakuan dan apresiasi terhadap prestasi siswa dalam mendukung perkembangan mereka secara holistik.

Keseluruhan acara berlangsung dengan penuh antusiasme. Para siswa dan staf madrasah sama-sama merayakan keberhasilan yang telah diraih. Prestasi-prestasi ini meliputi berbagai bidang, dari akademis hingga ekstrakurikuler, menunjukkan keberagaman bakat dan minat yang ada di MAN 2 Kota Malang.

Dorong Prestasi Siswa

Samsudin juga menekankan pentingnya terus mendorong siswa untuk berprestasi. "Tujuan dari anugerah ini adalah untuk terus menginspirasi dan mendorong siswa kami agar tidak berhenti pada pencapaian saat ini, tetapi untuk terus berusaha meningkatkan prestasi mereka," tambahnya.

Acara penutupan ditandai dengan komitmen dari pihak madrasah untuk terus mengadakan "Apresiasi Anugerah Prestasi" setiap semester, sebagai bentuk dukungan berkelanjutan kepada siswa dalam meraih prestasi lebih tinggi.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen kebanggaan bagi MAN 2 Kota Malang tetapi juga menjadi contoh nyata dari upaya madrasah dalam mendorong dan mengakui kemajuan pendidikan di Indonesia. Program seperti ini menunjukkan bagaimana institusi pendidikan dapat berperan aktif dalam membentuk generasi muda yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik tetapi juga dalam berbagai aspek kehidupan.

Sambutan hangat dan dukungan yang diberikan oleh Kepala Madrasah serta staf menggambarkan betapa pentingnya peran pendidikan dalam membentuk karakter dan masa depan anak bangsa. Dengan mengakui dan merayakan pencapaian siswa, MAN 2 Kota Malang menetapkan standar tinggi dalam pendidikan dan pengembangan kepribadian siswa.

"Prestasi yang diraih siswa kami berasal dari berbagai lomba yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi serta Kementerian Agama RI dan lembaga lainnya. Ini menunjukkan bahwa siswa kami mampu bersaing dan unggul di berbagai tingkat kompetisi," jelas Samsudin.

Kegiatan Anugerah Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk mencapai prestasi serupa atau bahkan lebih. Dengan adanya pengakuan dan dukungan seperti ini, diharapkan semakin banyak siswa yang terinspirasi untuk mengembangkan potensi mereka ke tingkat yang lebih tinggi.

Sebagai penutup, Samsudin menghimbau para penerima anugerah untuk tidak berpuas diri. "Gunakan momen ini sebagai batu loncatan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," pesannya.

Melalui upacara Anugerah Prestasi 2023 ini, MAN 2 Kota Malang tidak hanya merayakan keberhasilan saat ini tetapi juga menanamkan semangat untuk terus berprestasi dan berkembang. Ini menjadi bukti komitmen mereka dalam mendukung dan mengembangkan potensi setiap siswa, mewujudkan generasi muda yang cerdas, berprestasi, dan siap menghadapi tantangan masa depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES