Pendidikan

Ubaya Gelar Turnamen E-Sport, Hadiah Tembus 1 Miliar

Jumat, 19 Januari 2024 - 19:35 | 21.62k
Andovi Da Lopez berbicara tentang E-Sport pada pembukaan UEL Junior 2024, Jumat (19/1/2024). (FOTO: Dok. Humas Ubaya)
Andovi Da Lopez berbicara tentang E-Sport pada pembukaan UEL Junior 2024, Jumat (19/1/2024). (FOTO: Dok. Humas Ubaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Universitas Surabaya (Ubaya) menggelar turnamen game online bertajuk Ubaya E-Sport League (UEL) Junior 2024. Kompetisi diikuti oleh 160 tim siswa SMA dari sekolah seluruh Indonesia. 

Acara yang berlangsung pada 19-28 Januari 2024 ini turut menghadirkan content creator Andovi Da Lopez pada pembukaan acara, Jumat (19/1/2024).

UEL merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM Ubaya). Rektor Ubaya, Dr. Benny Lianto, mengatakan, UEL JUNIOR ini diadakan dengan tujuan memberikan wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat mereka di bidang E-Sport. 

“Semua peserta yang telah mengikuti tahapan lomba dan berprestasi akan berkesempatan mendapatkan beasiswa untuk berkuliah secara berkualitas di Ubaya,” jelasnya.

Sementara itu, Andovi Da Lopez pada pembukaan acara mengungkap bahwa permainan seperti E-Sport dapat dimanfaatkan pendidik sebagai media interaktif untuk mengajar siswa atau mahasiswa. 

“Pemain E-Sport pun juga perlu punya keseimbangan antara bermain dan menghidupi kehidupan nyata. Jadi tidak hanya bermain, tapi juga belajar konsistensi, disiplin, dan kerja sama,” ujarnya.

Sebagai informasi, 160 tim akan bersaing pada game Mobile Legends dan PUBG Mobile. Satu tim terdiri 4-5 pemain yang merupakan siswa aktif SMA. Total hadiah mencapai Rp1 miliar berupa beasiswa dan uang tunai dari Ubaya(d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES