Pendidikan

Roushon Fikr Fair 2024: Pesta Prestasi dan Kreativitas Siswa SD/MI se-Jatim

Minggu, 04 Februari 2024 - 12:37 | 23.65k
Suasana pertandingan Futsal Competition tingkat SD/MI se-Jatim dalam rangka Roushon Fikr Fair 2024 yang diselenggarakan SMP Islam Roushon Fikr Jombang. (FOTO: Rohmadi/ TIMES Indonesia)
Suasana pertandingan Futsal Competition tingkat SD/MI se-Jatim dalam rangka Roushon Fikr Fair 2024 yang diselenggarakan SMP Islam Roushon Fikr Jombang. (FOTO: Rohmadi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Dalam rangka merayakan semangat prestasi dan kreativitas di kalangan siswa tingkat SD/MI, SMP Islam Roushon Fikr Jombang menggelar acara bergengsi yang bertajuk "Roushon Fikr Fair 2024".

Roushon Fikr Fair 2024 sendiri merupakan sebuah gebyar perlombaan yang melibatkan sekolah-sekolah tingkat SD/MI se-Jatim. Kegiatan ini mencakup berbagai kegiatan, dari olahraga hingga seni, menciptakan panggung unik bagi para siswa untuk bersaing dan berkembang yang dimulai sejak 19 Januari hingga 4 Februari 2024.

Roushon-Fikr-Fair-2024-2.jpg

Adapun berbagai perlombaan yang disajikan diantaranya: 
1. Futsal Competition:
Keterampilan bermain bola dan kerjasama tim menjadi fokus utama dalam kompetisi futsal yang sengit ini dilaksanakan mulai tanggal 19-20 Januari 2024 dengan merebutkan total hadiah 3,75 juta.
2. Volley Competition:
Kegiatan bola voli memberikan peluang bagi siswa untuk menunjukkan keterampilan teknis dan kerjasama tim antar siswa yang dilaksanakan sejak tanggal 27-28 Januari 2024 dengan merebutkan total hadiah 3,75 juta.
3. Al-Banjari Festival:
Festival musik tradisional Al-Banjari menghidupkan nuansa seni dan keagamaan, menampilkan bakat vokal dan instrumental siswa yang dilaksanakan tanggal 3 Februari 2024 dengan merebutkan total hadiah 4,1 juta.
4. Roushon Fikr Tahfidz:
Lomba tahfidz Al-Qur'an membawa peserta pada perjalanan spiritual, menunjukkan kualitas bacaan siswa yang diselenggarakan pada tanggal 3 Februari 2024.
5. Next Da'i Competition:
Para siswa menggali kreativitas dalam menyampaikan pesan agama melalui kompetisi ini. Untuk perlombaan ini dilaksanakan pada tanggal 3 Februari 2024 dengan merebutkan total hadiah 2,75 juta.
6. Poster Competition:
Seni visual bersinar dalam lomba ini, di mana siswa mengekspresikan gagasan melalui karya poster yang kreatif. Lomba ini digelar pada tanggal 4 Februari 2024 dengan merebutkan total hadiah 2,75 juta.
7. Olimpiade Matematika dan Sains:
Daya pikir logis dan kecintaan pada sains diuji melalui olimpiade matematika dan sains yang ketat. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 4 Februari 2024 dengan merebutkan total hadiah 2,75 juta.

Kepala Sekolah SMP Islam Roushon Fikr Jombang, Sayekti Puji Rahayu mengapresiasi semangat dan antusiasme siswa dalam menghadapi Roushon Fikr Fair 2024. Menurutnya, kompetisi Roushon Fikr Fair 2024 merupakan ajang prestasi yang ditujukan untuk para siswa SD/MI se-Jatim.

“Ini adalah momentum luar biasa yang memungkinkan para siswa menunjukkan potensi dan bakat terbaik mereka. Saya bangga melihat semangat para siswa dalam setiap perlombaan,” kata Sayekti Puji Rahayu kepada awak media, Minggu (4/2/2024).

Roushon-Fikr-Fair-2024-3.jpg

Lebih detail, perempuan yang akrab disapa Puji Rahayu itu menerangkan bahwa Roushon Fikr Fair 2024, bukan hanya tentang perlombaan, tetapi juga tentang semangat kebersamaan dan pertemanan. 

“Harapan kami Siswa-siswa saling memberikan dukungan, menciptakan atmosfer positif yang memotivasi semua peserta,” ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan berakhirnya Roushon Fikr Fair 2024, mampu tumbuh untuk masa depan cerah siswa-siswa SD/MI se-Jatim. Kegiatan ini tidak hanya memupuk semangat persaingan yang sehat tetapi juga menjadi wadah untuk menemukan dan merayakan beragam bakat dan kreativitas anak-anak Jatim.

Roushon Fikr Fair 2024 tidak hanya menjadi ajang perlombaan, tetapi juga festival keceriaan dan keberagaman, menciptakan kenangan berharga bagi setiap peserta dan penonton,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES