Pendidikan

Kado Dies Natalis ke-53, UWG Malang Kukuhkan Gubes Baru Bidang Ilmu Manajemen

Sabtu, 24 Februari 2024 - 12:15 | 26.76k
Rapat Senat Terbuka sekaligus Pengukuhan Prof Adya Hermawati sebagai Gubes UWG, Sabtu (24/2/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
Rapat Senat Terbuka sekaligus Pengukuhan Prof Adya Hermawati sebagai Gubes UWG, Sabtu (24/2/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ada yang menarik dalam peringatan Dies Natalis ke-53 UWG Malang yang digelar pada Sabtu (24/2/2024). Selain menggelar rapat terbuka senat, mereka juga sekalian mengukuhkan satu Guru Besar baru di Bidang Ilmu Manajemen, yakni Prof. Dr. Adya Hermawati, SE.,MM.

Prof Adya sendiri merupakan guru besar ke 7 yang dimiliki oleh UWG.  Di hari pengukuhanya sebagai Profesor,  Prof Adya menyampaikan pidato ilmiahnya yang berjudul “Memaksimalkan Potensi SDM melalui Quality of Work Life: Strategi dan Dampaknya terhadap Kinerja
Organisasi". Penelitan yang dia lakukan ini sangat relevan dengan kondisi saat ini. "Dimana anak muda saat ini terutama di medsos, seringkali menggaungkan pentingnya “work-life balance,” yang berkaitan dengan isu kesehatan mental," ucapnya.

Di sisi lain, prinsip itu juga berkaitan dengan kinerja organisasi yang bergantung pada kualitas kinerja SDMnya.
Organisasi wajib menyadari ini dan memaksimalkan potensi SDM melalui peningkatan quality of work life.

Selain momen pengukuhan guru besar, di kesempatan yang sama juga dilakukan pemberian penghargaan kepada dosen, karyawan, mahasiswa, dan ormawa berprestasi tahun 2024. Penghargaan ini diberikan sebagai hasil seleksi di tingkat fakultas dan prodi, unit kerja, serta bagian kemahasiswaan.

Khusus untuk yang terpilih sebagai mahasiswa berprestasi, disiapkan untuk mewakili institusi Kampus Inovasi dalam
ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi baik di tingkat regional maupun nasional. Ini juga merupakan perwujudan tema besar yang diambil dalam perhelatan besar Universitas Widyagama Malang di tahun 2024 ini.

Rektor UWG, Dr. Anwar Cengkeng, S.H., M.Hum mengatakan, dengan bertambahnya profesor yang ada di UWG, hal ini diharapkan dapat lebih memajukan  pendidikan yang ada di Kampus Inovasi tersebut.

"Penambahan ini menjadikan admosfer akademik menjadi lebih baik, dan semakin bermutu. Sama seperti visi saya sebagai rektor untuk melakukan peningkatan mutu," ucapnya.

Dia pun berharap kepada seluruh profesor utamanya yang baru dilantik untuk bisa lebih semangat dalam memberikan kontribusinya untuk memajukan pendidikan dan menciptakan karya-karya akademik yang berguna untuk masyarakat umum.

"Sehingga tidak berhenti pada tahap menerima SK Gubes saja.  Tetapi harus dijelentrehkan dalam bentuk karya akademik lanjutan yang berguna bagi agama, nusa, dan bangsa," pungkas Rektor UWG.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES