Pendidikan

Presiden RI Jokowi: Sekolah Harus Menjadi Tempat yang Aman dan Nyaman

Sabtu, 02 Maret 2024 - 16:18 | 22.79k
Presiden RI Jokowi memberikan sambutan saat Kongres XXIIII PGRI Tahun 2024. (FOTO: YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden RI Jokowi memberikan sambutan saat Kongres XXIIII PGRI Tahun 2024. (FOTO: YouTube Sekretariat Presiden)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi membuka Kongres XXIIII PGRI Tahun 2024 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, pada Sabtu, (2/3/2024).

Dalam sambutannya, Presiden RI Jokowi menekankan pentingnya para guru untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman untuk menjamin kesuksesan pendidikan dan pembentukan siswa unggul.

“Lingkungan sekolah yang aman, nyaman amat sangat penting untuk mencetak siswa-siswa unggul,” kata Presiden RI Jokowi dalam pembukaan Kongres XXIIII PGRI Tahun 2024.

Ramainya kasus bullying belakang ini, membuat Presiden RI Jokowi menaruh perhatian dan kekhawatiran terhadap kasus tersebut. Ia menegaskan bahwa sekolah harus menjadi “safe house” atau rumah aman bagi siswa untuk belajar dan berkembang tanpa rasa takut atau tertekan.

“Sekolah harus menjadi safe house, harus menjadi rumah yang aman bagi siswa-siswa kita untuk belajar, untuk bertanya, untuk berkreasi, untuk bermain, untuk bersosialisasi,” tegas Presiden RI Jokowi.

“Jangan sampai ada siswa yang takut, ketakutan di sekolah. Jangan sampai ada siswa yang tertekan di sekolah dan tidak betah di sekolah,” sambung Presiden RI Jokowi.

Terakhir, Presiden RI Jokowi menyerukan kepada para guru dan tenaga pendidik untuk mengutamakan pencegahan dan melindungi hak-hak siswa.

“Bapak/Ibu guru harus menjadi ujung tombak menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman, menciptakan lingkungan sekolah yang aman bagi anak-anak kita dan utamakan pencegahan dan melindungi hak-hak siswa,” tandas Presiden RI Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES