Pendidikan

Workshop Penguatan Akreditasi FEB dan Magister Manajemen UWG Malang: Kunci Menuju Akreditasi Unggul

Sabtu, 23 Maret 2024 - 10:32 | 17.68k
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGUWG Malang wrokshop Penguatan Akreditasi Program Studi Fakultas Ekonomi serta Program Pasca Sarjana Magister Manajemen, Sabtu (23/3/2024).  

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I, Ir Gigih Priyandoko MT PhD, yang menegaskan pentingnya kegiatan ini dalam membantu tim Akreditasi Program Studi di FEB dan Pascasarjana untuk menghasilkan borang akreditasi yang optimal.

Workshop-2.jpg

Dengan pendampingan yang serius, diharapkan hasil akreditasi menggunakan Akreditasi LAMEMBA pada program studi di FEB dan Pascasarjana Magister Manajemen dapat memperoleh predikat yang maksimal, yaitu Akreditasi UNGGUL.

Dr. Mochammad Farid Afandi SE MSi, seorang pakar terkemuka dalam mengawal proses akreditasi, turut hadir sebagai pemateri dan pendamping. Dekan FEB UWG, Dr. Survival SE MM, juga memberikan arahan kepada seluruh dosen yang hadir, menekankan pentingnya keseriusan dalam mengikuti setiap arahan dan petunjuk dari pemateri.

Workshop-3.jpg

Selama workshop, beberapa poin penting terungkap:

  1. LAMEMBA memiliki keunikan penilaian berdasarkan kategori memenuhi atau tidak memenuhi, disertai alasannya.
  2. Asesor cenderung menilai dengan data yang tercantum di PDDIKTI.
  3. Pertanyaan asesor bisa mengarah pada fakta lapangan, menunjukkan kesesuaian antara data di dokumen dengan kondisi sebenarnya.
  4. Kendala umum adalah kurangnya keterlibatan dosen dalam mengumpulkan data yang dibutuhkan.
  5. Aktivitas kolaborasi lebih diutamakan daripada banyaknya dokumen. Aktivitas tanpa dokumen masih diakui asalkan ada luaran sebagai bukti pelaksanaan kegiatan.
  6. Setiap program studi harus memiliki ciri khas yang membedakan dari prodi sejenis di kampus.

Workshop ini dijadwalkan berlangsung selama 3 jam ke depan, dengan hasilnya akan terus dikawal hingga proses submit di program akreditasi SIM LAMEMBA. Semua peserta workshop bersemangat untuk memperoleh akreditasi yang terbaik, yaitu Akreditasi UNGGUL, untuk program studi di FEB dan Pascasarjana Magister Manajemen UWG Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES