Pendidikan

Pindah Lokasi Pelatihan, House of Hope Perluas Program untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Sabtu, 20 April 2024 - 17:44 | 31.21k
Irene Ridjab, Founder dari House of Hope duduk bersama public figure, Inge Anugrah yang menangani program Hopecast dan Wellness di House of Hope saat memberikan paparan kepada para awak media (Foto: Djarot/TIMESIndonesia)
Irene Ridjab, Founder dari House of Hope duduk bersama public figure, Inge Anugrah yang menangani program Hopecast dan Wellness di House of Hope saat memberikan paparan kepada para awak media (Foto: Djarot/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGHouse of Hope, sebuah lembaga pelatihan yang berfokus pada Individu Berkebutuhan Khusus, mengadakan acara syukuran satu tahun dan merayakan perpindahannya ke lokasi baru yang permanen di Pasirluyu, Bandung.

Setelah satu tahun beroperasi, House of Hope telah merasakan pertumbuhan yang luar biasa pada Individu Berkebutuhan Khusus. Berdasarkan pengamatan selama ini, House of Hope melihat adanya kebutuhan untuk mengembangkan program-program baru yang dapat memberikan lebih banyak kesempatan bagi peserta pelatihan untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka.

Sebagai bagian dari upaya untuk memperluas layanan, House of Hope meluncurkan beberapa divisi baru berupa program Art, Wellness, Food&Beverage, Podcast, dan Goods. House of Hope percaya bahwa dengan menghadirkan pilihan yang lebih beragam, mereka dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih luas dan bermakna bagi peserta pelatihannya. Program-program ini dirancang untuk memberikan kesempatan kepada peserta pelatihan untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka dengan lebih dalam dan spesifik, sambil tetap berfokus pada pengembangan keterampilan mereka.

Khusus untuk program Wellness, House of Hope berkolaborasi dengan Inge Anugrah, seorang Public Figure dengan latar belakang pendidikan Psikologi dan Magister Early Learning for Special Child. House of Hope yakin bahwa program Wellness dapat memberikan manfaat yang signifikan seperti mengembangkan keterampilan motorik dan keterampilan sosial, serta memberikan pengalaman yang membangun kepercayaan diri dan kebahagiaan bagi peserta pelatihannya.

“Acara syukuran ini menjadi momentum bagi kami untuk mengingat setiap pencapaian yang telah kami raih hingga saat ini. Besar harapan kami agar masyarakat dan para mitra profesional semakin melihat peluang yang dapat diberikan kepada individu berkebutuhan khusus untuk berkarya dan berprestasi sehingga mereka menjadi pribadi yang mandiri. Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada semua individu, organisasi, dan mitra yang telah mendukung perjalanan kami hingga di tahap ini,” ucap Irene Ridjab, Founder dari House of Hope.

House of Hope siap untuk melangkah maju dalam mendampingi perjalanan mereka untuk memberikan pelatihan yang inklusif dan bermakna bagi individu berkebutuhan khusus. Mari bersama-sama kita mendukung mereka untuk lebih mandiri dan berdaya.

House of Hope, sebuah lembaga pelatihan yang berfokus pada Individu Berkebutuhan Khusus, mengadakan acara syukuran satu tahun dan merayakan perpindahannya ke lokasi baru yang permanen di Pasirluyu, Bandung.

Setelah satu tahun beroperasi, House of Hope telah merasakan pertumbuhan yang luar biasa pada Individu Berkebutuhan Khusus.

Berdasarkan pengamatan selama ini, House of Hope melihat adanya kebutuhan untuk mengembangkan program-program baru yang dapat memberikan lebih banyak kesempatan bagi peserta pelatihan untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka.

Sebagai bagian dari upaya untuk memperluas layanan, House of Hope meluncurkan beberapa divisi baru berupa program Art, Wellness, Food&Beverage, Podcast, dan Goods.

House of Hope percaya bahwa dengan menghadirkan pilihan yang lebih beragam, mereka dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih luas dan bermakna bagi peserta pelatihannya.

Program-program ini dirancang untuk memberikan kesempatan kepada peserta pelatihan untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka dengan lebih dalam dan spesifik, sambil tetap berfokus pada pengembangan keterampilan mereka.

Khusus untuk cs, House of Hope berkolaborasi dengan Inge Anugrah, seorang Public Figure dengan latar belakang pendidikan Psikologi dan Magister Early Learning for Special Child.

House of Hope yakin bahwa program Wellness dapat memberikan manfaat yang signifikan seperti mengembangkan keterampilan motorik dan keterampilan sosial, serta memberikan pengalaman yang membangun kepercayaan diri dan kebahagiaan bagi peserta pelatihannya.

“Acara syukuran ini menjadi momentum bagi kami untuk mengingat setiap pencapaian yang telah kami raih hingga saat ini. Besar harapan kami agar masyarakat dan para mitra profesional semakin melihat peluang yang dapat diberikan kepada individu berkebutuhan khusus untuk berkarya dan berprestasi sehingga mereka menjadi pribadi yang mandiri," ujar Irene Ridjab, Founder House of Hope, Sabtu (20/04/24). 

"Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada semua individu, organisasi, dan mitra yang telah mendukung perjalanan kami hingga di tahap ini,” ucap Irene. 

Irene pun menuturkan bahwa House of Hope siap untuk melangkah maju dalam mendampingi perjalanan mereka untuk memberikan pelatihan yang inklusif dan bermakna bagi individu berkebutuhan khusus.

Ia berharap masyarakat pada umumnya dan juga para orang tua khususnya yang memiliki putra-putri berkebutuhan khusus untuk bisa bersama-sama mendukung House of Hope ini guna melahirkan banyak anak-anak berkebutuhan khusus yang lebih mandiri, berdiri sendiri dan berdaya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES