Pendidikan

Simak! Ini 6 Jalur Seleksi Mandiri di UM

Senin, 22 April 2024 - 20:13 | 17.78k
Universitas Negeri Malang (UM). (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Universitas Negeri Malang (UM). (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Bagi calon mahasiswa yang belum beruntung diterima masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Pretasi dan test, sebaiknya segera mempersiapkan diri. Karena masih ada kesempatan untuk masuk PTN dengan jalur mandiri.

Di Universitas Negeri Malang, diketahui tahun ini ada 6 jalur seleksi mandiri yang dibuka, yakni;

• Seleksi Mandiri Jalur Prestasi 

• Seleksi Mandiri Berbasis Skor UTBK-SNBT

• Seleksi Mandiri Jalur Tes Masuk Berbasis Komputer (TMBK)

• Seleksi Mandiri Jalur Kemitraan Umum

• Seleksi Mandiri Jalur Kemitraan Lembaga

• Seleksi Mandiri Jalur Leadership 

Universitas Negeri Malang (UM) gelar Sosialisasi dan Promosi (Sospro) terkait Jalur Seleksi Mandiri UM Tahun 2024. Hal ini sebagai upaya dalam pemberian informasi serta membuka peluang kepada calon mahasiswa baru yang akan menempuh pendidikan di UM. Agenda ini digelar pada Senin, 22 April 2024 secara daring melalui zoom meeting dan juga live streaming Youtube. Sospro jalur seleksi mandiri tahun ini menghadirkan narasumber yang terpercaya, yaitu Prof. Dr. Suyono, M.Pd., (Direktur Pendidikan), Prof. Dr.H. Ibrahim Bafadal, M.Pd., (Wakil Rektor I UM), dan Dr. Imam Agus Basuki, M. Pd., yang merupakan (Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru UM) serta dipandu langsung oleh Dr. Rizky Firmansyah, S.E., M.S.A., CSRS, CPA selaku moderator. 

Rektor UM,  Prof. Dr. Hariyono, M.Pd mengatakan, tahun jumlah kuota penerimaan mahasiswa baru (PMB) naik cukup siginifikan. Hal itu setelah Dirjen Kemendikbud Ristek menyetujui penambahan kuota yang mereka ajukan.

"Kalau di tahun lalu kami baru bisa memberikan layanan kepada penerimaan mahasiswa dari semua jalur sebanyak 8.500, tetapi sekarang mungkin akan bertambah sekitar 11.500 dengan beberapa prodi yang baru," ucapnya Selasa (22/4/2024).

Sebagai informasi, UM membuka empat program studi baru di tingkat sarjana, antara lain S1 Hukum, S1 Pariwisata, S1 Aktuaria, dan S1 Arsitektur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES