Pendidikan

Wisuda STIE Malangkuceçwara, Ketua Beri Banyak Wejangan untuk Para Wisudawan

Sabtu, 27 April 2024 - 22:38 | 24.90k
Proses wisuda yang digelar STIE Malangkucecwara, Sabtu (27/4/2024). (Foto: Humas STIE Malangkucecwara)
Proses wisuda yang digelar STIE Malangkucecwara, Sabtu (27/4/2024). (Foto: Humas STIE Malangkucecwara)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ada banyak petuah atau wejangan penting disampaikan oleh Ketua STIE Malangkuceçwara (MCE) Drs. Bunyamin, M.M., Ph.D pada saat gelaran wisuda STIE Malangkuceçwara, Sabtu (27/4/2024). Dihadapan 150 wisudawan dan wali mahasiswa, pria yang akrab disapa Pak Benny itu menyampaikan beberapa pesan penting untuk lulusan STIE MCE.

Pesan pertamanya adalah, lulusan STIE Malangkuceçwara tak boleh berhenti belajar. Dimana pun dan kapanpun, mereka harus terus belajar, baik akademik maupun non akademik. Salah satu yang bisa mereka lakukan untuk hal itu adalah dengan bergabung bersama asosiasi sesuai bidang masing-masing.

"Mereka kita harapkan bisa bergabung dengan asosiasi profesi yang menawarkan pelatihan dan seterusnya untuk pengembangan diri maupun jejaringnya dan lainnya sebagainya," ungkapnya.

Selanjutnya, dia juga berpesan kepada seluruh lulusan STIE Malangkuceçwara memiliki exposure yang lebih banyak dalam belajar. Tak hanya terpaut pada prodi yang dia dalami saat kuliah, tetapi juga lintas departemen maupun lintas fungsi. Sehingga para lulusan bisa memiliki pengetahuan yang luas.

"Kemudian yang penting lagi mereka harus bekerja keras, mereka harus punya empati, dan simpati. Ini semua akan berujung pada penguasaan ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk masyarakat," tuturnya.

Dia pribadi ingin para alumni STIE Malangkuceçwara bisa menciptakan inovasi atau terobosan yang bisa dimanfaatkan banyak orang. Menurutnya teknologi canggih yang ada saat ini, fungsinya adalah untuk membantu seseorang untuk bisa lebih berkembang.  Dari situ, dia tak ingin para lulusan terlena sebagai pengguna teknologi, tetapi harus berusaha untuk lebih unggul dari segala macam teknologi.

Pesan selanjutnya yang dia sampaikan yakni agar lulusan STIE Malangkuceçwara tidak berjalan sendiri dengan kemampuan yang dia miliki. Dia yakin, dengan berkolaborasi bersama pihak lain, kemampuan seseorang akan bisa lebih optimal untuk dimanfaatkan, dan berdampak lebih besar.

Terakhir, tak lupa Pak Ben juga menekankan kepada para wisudawan agar tak pernah lupa memegang teguh nilai attitude. "Selain hard skill dan soft skill itu bisa dibawa terus itu menjadi values atau ciri khas dari alumni kita. Saya kira yang perlu dibawa oleh alumni kita itu ya attitude," pungkasnya.

Kepala Humas STIE Malangkuceçwara, Bennita Rachmania,S.E., M.M., menambahkan, wisuda semester gasal tahun akademik 2023/2024  ini diikuti oleh 150 orang wisudawan. "Mereka terdiri atas Sarjana (S1), pascasarjana (S2), dan Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk)," ucapnya.

Pihaknya berharap, para alumni STIE Malangkuceçwara bisa memberikan dampak positif di setiap lini kehidupan. Dia yakin, dengan bekal ilmu pengetahuan yang selama ini mereka dapatkan di kampus yang nyaman dan asri ini, bisa menjadi pegangan mereka untuk bisa terjun di lingkungan manapun, dan bermanfaat bagi banyak orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES