Pendidikan

Gelar Baksos Hardiknas, SMK Muhammadiyah 6 Donomulyo Didukung PLN Icon Plus

Kamis, 02 Mei 2024 - 23:15 | 43.65k
Penanaman bersama secara simbolis bibit pohon bantuan program PLN Icon Plus dalam kegiatan baksos dalam rangka Hardiknas 2024, di SMK Muhammadiyah 6 Donomulyo, Kabupaten Malang, Kamis (2/5/2024). (FOTO: Humas SMKM 6/TIMES Indonesia).
Penanaman bersama secara simbolis bibit pohon bantuan program PLN Icon Plus dalam kegiatan baksos dalam rangka Hardiknas 2024, di SMK Muhammadiyah 6 Donomulyo, Kabupaten Malang, Kamis (2/5/2024). (FOTO: Humas SMKM 6/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Momen peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 diisi kegiatan bakti sosial di SMK Muhammadiyah 6 Donomulyo Kabupaten Malang, Kamis (2/5/2024). Kegiatan tersebut didukung kerja sama dengan PLN Icon Plus.

Kegiatan baksos bekerja sama PT PLN Persero ini bertema PLN Icon Plus Goes to School ini diikuti sekitar 120 siswa, dari kompetensi keahlian TKJ SMK Muhammadiyah 6 Donomulyo. 

Dalam kegiatan tersebut, paparan materi kegiatan Icon Plus mengajar, diikuti siswa dan disampaikan narasumber dari Icon Plus, terkait program iconnet PLN Icon Plus. 

SMK-Muhammadiyah-Donomulyo.jpg

Pihak Icon Plus menyampaikan, bisa menerima murid SMK melaksanakan PKL atau prakerin di Icon Plus. Bagi yang berprestasi dan dari keluarga kurang mampu, juga mendapatkan bantuan peralatan pembelajaran dari Icon Plus.

"Bantuan media belajar TKJ yang kami Terima merupakan CSR program PLN Icon Plus. Tentunya, bantuan ini akan memberikan semangat belajar bagi siswa," terang Waka Sarpras SMK Muhammadiyah 6 Donomulyo, Sukamto, Kamis (2/5/2024). 

PT PLN Persero sendiri tercatat punya beberapa anak perusahaan yang bergerak dalam bidang mobil listrik, telekomunikasi, pembuatan aplikasi dan program sustainable.

Salah satunya, PLN Green Energy, yang merupakan program bertujuan menciptakan kondisi alam yang ramah lingkungan. Dalam mewujudkan program ini, Icon Plus juga memberikan bantuan bibit pohon sebanyak 85 bibit kepada pihak SMK Muhammadiyah 6 Donomulyo, 

Secara simbolis, dilakukan penanaman beberapa bibit pohon oleh manajer senior Icon Plus Surabaya, Ruri, beserta perwakilan guru dan siswa kompetensi keahlian TKJ.

Selain ditanam di area kampus sekolah, bibit pohon lainnya juga bisa ditanam di luar sekolah. Seperti, di lingkungan TK ABA, Masjid Muhammadiyah, atau pinggir jalan raya sekitar. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES