Pendidikan

Menteri Muhadjir Effendy: Saya Memiliki Kesan yang Sangat Dalam dengan Universitas Brawijaya

Sabtu, 04 Mei 2024 - 14:55 | 31.58k
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy hadir dalam acara Halal Bihalal Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (UB) Malang yang diadakan di Gedung Kementerian PUPR RI, Jakarta, Sabtu (4/5/2024).

Tokoh Muhammadiyah ini menyampaikan, dirinya memang bukan alumni Universitas Brawijaya. Tapi memiliki kedekatan dengan kampus elite ini sejak dirinya menjadi mahasiswa di Malang.

"Saya bukan alumni UB, tetapi memiliki kesan yang sangat dalam dengan UB ini. Ketika saya kuliah di Malang, tahun 70-an, saya kebetulan aktivis pers. Saya lebih banyak ngantornya di UB dari pada di kampus saya. Pangkalan saya di kantor kemahasiswaan dulu," katanya dalam sambutannya.

Ia mendorong agar Ikatan Alumni Universitas Brawijaya ini terus dirawat agar hubungan satu sama lain bisa memberikan manfaat. Muhadjir mengatakan, saat ini sudah banyak alumni Universitas Brawijaya yang membantu di sektor pemerintahan.

"Artinya apa? Jaringan alumni ini perlu dioptimalkan. Memberikan persembahan terbagus dari alumni Universitas Brawijaya untuk bangsa ini," jelasnya. 

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini pun menyampaikan selamat atas terselenggaranya acara Halal Bihalal Ikatan Alumni Universitas Brawijaya tersebut. "Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus IK UB dan para anggota," ujarnya. 

Diketahui, selain Muhadjir Effendy, ada beberapa tokoh yang datang ke acara tersebut. Antara lain seperti mantan Menkopolhukam Mahfud MD, Rektor Universitas Brawijaya Prof. Widodo, dan juga Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Brawijaya sekaligus Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR RI Mohammad Zainal Fatah. (")

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES