Pendidikan

Perkuat Mobilitas Mahasiswa Internasional, STKIP PGRI Pacitan Gandeng UIN Suka

Selasa, 07 Mei 2024 - 14:53 | 16.33k
Webinar STKIP PGRI Pacitan bertajuk International Student Mobility pada Selasa (7/5/2024) (Foto: Tangkapan layar)
Webinar STKIP PGRI Pacitan bertajuk International Student Mobility pada Selasa (7/5/2024) (Foto: Tangkapan layar)

TIMESINDONESIA, PACITANSTKIP PGRI Pacitan menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk memperkuat mobilitas mahasiswa internasional. 

Kerjasama ini ditandai dengan penyelenggaraan webinar bertajuk "International Student Mobility" pada Selasa (7/5/2024) di Zoom Meeting.

Webinar tersebut menghadirkan Prof. Dr. Imam Machali, S.Pd.I, M.Pd., Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suka Yogyakarta sebagai pembicara. 

Dalam paparannya, Prof. Imam Machali menekankan pentingnya mobilitas internasional bagi mahasiswa dalam mempersiapkan diri untuk siap terjun di dunia kerja secara global.

"Mobilitas internasional memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar dan budaya di negara lain. Hal ini dapat meningkatkan kemampuan bahasa, soft skills, dan wawasan global mereka," ujar Prof. Imam Machali.

Dr-Imam-Cachali.jpg

Sementara itu, Ketua STKIP PGRI Pacitan, Dr. Mukodi, mengatakan bahwa kerjasama dengan UIN Suka tersebut merupakan salah satu upaya STKIP PGRI Pacitan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan mahasiswa untuk bersaing di era global.

"Melalui kerjasama ini, kami berharap mahasiswa STKIP PGRI Pacitan dapat lebih mudah untuk mendapatkan kesempatan belajar dan penelitian di luar negeri," kata Dr. Mukodi.

Sebagai implementasi dari kerjasama tersebut, UIN Suka dan STKIP PGRI Pacitan akan belajar bersama ke 3 Negara, Thailand, Singapura, dan Malaysia. 

Kerjasama STKIP PGRI Pacitan dengan UIN Suka ini diharapkan dapat membuka peluang baru bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri dan meraih cita-cita mereka di masa depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES