Pendidikan UIN Malang

Go Internasional, Rektor UIN Malang Hadiri Undangan USAID di Jakarta

Selasa, 07 Mei 2024 - 15:44 | 15.77k
Rektor UIN Malang saat menghadiri program HEPI yang diadakan oleh USAID di Binus Jakarta.  (Foto: UIN Malang for TIMES Indonesia)
Rektor UIN Malang saat menghadiri program HEPI yang diadakan oleh USAID di Binus Jakarta. (Foto: UIN Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) mendapat kehormatan menjadi undangan meeting dari United States Agency for International Development (USAID). Untuk itu, Rektor UIN Malang Prof. Dr. HM. Zainuddin, MA hadir secara langsung dalam Program yang diberi nama Higher Education Partnership Inisiative (HEPI), yang digelar pada 6-8 Mei 2024 di BINUS University Jakarta itu.

Menjadi undangan acara ini merupakan kebanggaan UIN Malang tersendiri, karena tidak banyak perguruan tinggi yang diundang dalam pertemuan tersebut. Agenda pertemuan membahas kerjasama pengembangan perguruan tinggi dan kelembagaan.

Pada sesi hari pertama dibahas dua topik, yaitu tentang peran perempuan dan masalah relasi perguruan tinggi dengan dunia industri dan juga IT. "Pada sesi hari kedua dibahas tentang persiapan akreditasi internasional perguruan tinggi," ujar Prof Zainuddin.

Hadir dalam panel forum tersebut dari berbagai kalangan diantaranya para pebisnis Rockwell, Meta Data, pimpinan perguruan tinggi, NGO dan masih banyak lainnya. Dalam even tersebut Rektor didampingi oleh Dr. Segaf, Prof. Dr. Hj. Like Rascova Octaberlina, dan Dr. Anton.

UIN-Malang.jpg

Rektor UIN Malang berharap program tersebut dapat ditindaklanjuti oleh UIN Malang dalam rangka mensukseskan visinya, yaitu international recognition and reputation atau menjadi world class university.

Partisipasi Rektor Zainuddin dalam acara HEPI di BINUS University Jakarta tidak hanya mengangkat nama UIN Malang, tetapi juga menunjukkan komitmennya terhadap peningkatan mutu pendidikan tinggi di Indonesia.

"Dengan kerjasama lintas batas seperti ini. Saya berharap akan terwujud pengakuan internasional dan reputasi yang gemilang bagi UIN Malang semakin mendekati realitas," pungkas Rektor UIN Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES