Pendidikan

Lulus 100 Persen, MA Ma'arif Pacitan Konsisten Cetak Kader Leadership

Rabu, 15 Mei 2024 - 16:00 | 39.04k
Prosesi Haflah Akhir Dirasah MA Ma'arif Pacitan menandai kelulusan siswa. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
Prosesi Haflah Akhir Dirasah MA Ma'arif Pacitan menandai kelulusan siswa. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Madrasah Aliyah Ma'arif Pacitan (MA Ma'arif Pacitan) kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan kelulusan 100 persen pada Haflah Akhir Dirasah 1445 H/2024. Prestasi ini menjadi bukti komitmen madrasah dalam mencetak kader leadership yang tangguh, kuat, dan ideal.

Haflah Akhir Dirasah kali ini berlangsung di luar lingkungan madrasah dengan dihadiri oleh Ketua PCNU, LP Maarif NU, BP3MNU, Komite dan banom.

Kepala MA Maarif Pacitan, Nur Arifin Hamid, M.Pd.I., mengungkapkan rasa syukur atas kelulusan 100 persen dari 46 siswa angkatan tahun ini.

MA-Maarif-Pacitan-2.jpg

"Yang penting para lulusan kami ini berjiwa leadership," ujar Arifin, Rabu (15/5/2024).

Lebih dari sekadar lulus, MA Ma'arif Pacitan membekali para alumninya dengan berbagai life skill untuk menghadapi tantangan globalisasi dan modernisasi zaman.

Hal ini terlihat dari tersebarnya alumni di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta, birokrasi, dan dunia bisnis.

"Kami tekankan bahwa lulusan MA Ma'arif itu tidak hanya bisa memimpin tahlil mimpin istighatsah, akan tetapi dibekali life skill. Nah tahun ini kami buka driving class, juga beauty class," jelas Arifin.

Prestasi MA Ma'arif Pacitan tidak berhenti di situ. Madrasah yang berdiri sejak 6 Januari 1969 ini juga membuka tahfidz Alquran untuk membekali para siswa dengan kemampuan membaca Alquran yang baik dan bagus.

MA-Maarif-Pacitan-3.jpg

Berkat prestasi dan eksistensinya, MA Ma'arif Pacitan mulai tahun ini didaulat menjadi Madrasah Unggulan PW LP Ma'arif Jawa Timur.

"Terima kasih atas kepercayaan masyarakat terutama warga NU kepada kami selama ini, mari kita besarkan dan kembangkan madrasah umat ini guna menyongsong masa depan bangsa yang cerah," pinta Arifin Hamid pada Haflah Akhir Dirasah MA Ma'arif Pacitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES