Pendidikan UIN Malang

Dewata Essay Competition, Mahasiswa UIN Malang Raih Medali Perunggu

Rabu, 15 Mei 2024 - 20:19 | 9.17k
Dua mahasiswa UIN Malang yang berhasil menyabet medali perunggu dalam Dewata Essay Competition. (Foto: Humas UIN Malang)
Dua mahasiswa UIN Malang yang berhasil menyabet medali perunggu dalam Dewata Essay Competition. (Foto: Humas UIN Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang kembali mengukir prestasi. Kali ini 2 mahasiswa dari Fakultas Humaniora UIN Malang berhasil menyabet medali perak dalam Dewata Essay Competition, yang diselenggarakan oleh Universitas Dhyana Pura Bali dan Ruang Inovasi Sains dan Karya Ilmiah.

Dalam gelaran yang berlangsung pada tanggal Mei 2024 itu, 2 mahasiswa atas nama Dyiena Hanieviya Ouelya dan Nabillah Safyra, berhasil menunjukkan kecemerlangan mereka di tingkat nasional. Kedua mahasiswa UIN Malang itu mampu menampilkan keunggulan penelitian mereka dan bersaing dengan ratusan kompetitor yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Dua mahasiswa dari Prodi Sasing UIN Malang ini menyajikan karya ilmiah yang tidak hanya informatif, tetapi juga berdaya saing tinggi. Dyiena dan Nabillah menyampaikan kesan mendalam atas pengalaman berharga yang mereka dapatkan. “Mulai dari persiapan hingga proses perlombaan, memberikan banyak pelajaran bagi kami. Itu pengalaman yang sangat berharga,” ujar Dyiena.

Sementara itu, Nabilah merasa bersyukur atas prestasi yang telah mereka raih. “Kami bersyukur telah mendapatkan prestasi. Namun kami akan terus mengevaluasi diri agar bisa terus lebih baik ke depannya”.

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, tetapi juga mengukuhkan reputasi universitas dalam mencetak generasi penerus yang berkualitas dan berprestasi. Semoga keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa UIN Malang lainnya untuk terus berprestasi dan mengejar impian mereka.

Dewata Essay Competition sendiri merupakan event yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat penelitian di kalangan mahasiswa, serta menciptakan calon-calon ilmuwan yang kompetitif, kreatif, dan memiliki sportifitas yang tinggi. Lebih dari sekadar persaingan, kompetisi ini juga dirancang untuk meningkatkan mutu penelitian dan mendorong inovasi terbarukan dalam bidang sains dan teknologi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES