Pendidikan

Bupati Pemalang: Akhlakul Karimah Harus Tetap Ditunjukkan Para Lulusan SMK

Rabu, 15 Mei 2024 - 23:10 | 11.97k
Bupati Pemalang Mansyur Hidayat saat foto bersama para dewan guru SMK PGRI 1 Taman pada acara kelulusan para siswa. (Foto: Ragil/TIMES Indonesia)
Bupati Pemalang Mansyur Hidayat saat foto bersama para dewan guru SMK PGRI 1 Taman pada acara kelulusan para siswa. (Foto: Ragil/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PEMALANGBupati Pemalang meminta para lulusan SMK PGRI 1 Taman agar tetap menunjukkan akhlakul karimah dimanapun mereka berada karena para alumni  SMK PGRI l Taman adalah orang-orang yang luar biasa.

Hal itu disampaikannya pada saat menghadiri acara Wisuda Peserta Didik Kelas XII SMK PGRI 1 Taman Angkatan XXXIII tahun ajaran 2023/2024, Rabu (15/5/2024) 

Seperti yang pernah diungkapkan sebelumnya, dalam kesempatan itu Bupati juga menitipkan pesan tentang tiga hal kepada mereka yakni, cerdas spiritual, cerdas emosional dan cerdas intelektual yang merupakan bagian dari kunci sukses. 

Sebelumnya Kepala SMK PGRI 1 Taman Yanto Raharjo dalam laporannya mengatakan sebanyak 506 orang siswa dari 6 jurusan di sekolahnya tahun ini lulus 100%. Dari jumlah tersebut beberapa diantaranya ada yang sudah mendapatkan pekerjaan. 

“Jadi belum lulus tapi sudah diterima bekerja lewat bursa kerja, Dari tahun ke tahun lulusan SMK PGRI 1 Taman mengalami kenaikan terutama yang berkaitan bursa kerja,”  ujarnya.

Menurut Yanto, hal itu sesuai dengan visi dan misi sekolah SMK PGRI 1 Taman yang mencetak lulusan Berakhlak Mulia, Mandiri, Cerdas dan Berkarakter. Pihaknya berkomitmen dengan visi misi tersebut agar bisa menghasilkan generasi bangsa yang bisa bersaing.

Kemudian bagi siswa siswi yang belum beruntung mendapatkan pekerjaan, Yanto menyarankan agar terus menghubungi pihak sekolah di BKK SMK PGRI 1 Taman karena sekolah selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk rekruitmen tenaga kerja.

Dalam acara tersebut, Bupati menyerahkan penghargaan kepada sejumlah siswa dan siswi kelas XII SMK PGRI 1 Taman. Antara lain kepada Rama Pryoga Teguh Mukti Kelas XII TBSM 4 juara 1 LKS Teknik Sepeda Motor dan juara 2 LKS Teknik Sepeda Motor Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2024 serta juara 2 festival vokasi satu hati Astra Honda Motor tingkat Provinsi Jawa Tengah

Penghargaan berikutnya diberikan kepada Ika Raden Surajat Kelas XII TL 1 Juara 1 LKS Welding tingkat Kabupaten dan juara 5 LKS Welding/Pengelasan Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024, 

Selanjutnya penghargaan diserahkan kepada Bangun Perdana Alim Kelas XII TMI 2 Juara 1 LKS CADD Tingkat Kabupaten dan Juara 7 CADD Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024 dan terkahir Jeziko Anjaretno Juara 2 LKS CNC Miling Tingkat Kabupaten tahun 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES