Pendidikan

27 Apoteker Baru Lulusan Umku Siap Berkiprah di Dunia Farmasi

Kamis, 16 Mei 2024 - 23:28 | 16.24k
Dina Ajeng mahasiswi lulusan IPK tertinggi di Fakultas Farmasi menerima ucapan selamat dari Rektor Umku, Edy Soesanto. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)
Dina Ajeng mahasiswi lulusan IPK tertinggi di Fakultas Farmasi menerima ucapan selamat dari Rektor Umku, Edy Soesanto. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUDUS – Profesi Apoteker bukan hanya sekadar pekerjaan saja. Namun panggilan melayani masyarakat dalam bidang farmasi dengan integritas dan kejujuran. Selain itu, sumpah profesi Apoteker merupakan regenerasi penting untuk menambah sumber daya manusia di bidang farmasi

Pesan mendalam itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Kesehatan, Retriani Tri Lutiarsi M.Kes, saat menghadiri pengambilan sumpah profesi Apoteker angkatan ke 5 di Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Kudus (Umku), Kamis (16/5/2024).

“Pencapaian ini menambah kekuatan untuk SDM Farmasi. Karena itu, saya ucapkan selamat dan sukses berkiprah disetiap kesempatan dengan kelimuan serta peran yang professional,” ujar Retriani di hadapan 27 sejawat Apoteker baru.

Sementara itu, Rektor Umku Dr. Edy Soesanto mengharapkan kepada para apoteker baru bisa berperan aktif dalam lingkup yang lebih luas.

“Mencapai angkat sumpah profesi membutuhkan perjuangan ekstra. Karena itu, sejawat apoteker jangan berpuas diri untuk meningkatkan lagi kiprahnya,” kata Edy.

Edy berpesan kepada para apoteker baru bisa melebarkan sayap pengabdiannya di luar Pulau Jawa hingga ke luar negeri. Tujuannya untuk mendapatkan pengalaman yang lebikh di dunia farmasi.

“Jangan sampai pendidikan ini berhenti di level formal saja. Kiprah anda harus lebih baik, humanis, professional dan tentu nilai-nilai sosial dan religius harus menjiwai disetiap langkah menjalankan profesi” pintanya.

Untuk tahun 2024 ini, Program Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Umku meluluskan Apoteker baru Angkatan ke 5. Kegiatan sumpah apoteker diikuti 27 sejawat Apoteker, yang telah memenuhi  syarat kelulusan Apoteker yakni lulus uji kompetensi. 

Kelulusan mahasiswa bidang farmasi ini ditetapkan dengan SK Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus No: 280/G 1 tanggal 26 Maret 2024. Yakni tentang mahasiswa yang dinyatakan lulus dan diwisuda saat upacara sumpah profesi Apoteker Periode V Tahun Akademik 2023/2024.(*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES