Pendidikan UIN Malang

UIN Malang Jajaki Kerja Sama dengan Kementerian Pendidikan Riyadh

Selasa, 21 Mei 2024 - 15:56 | 73.95k
Wakil Rektor 4 Dr Isroqunnajah dan WR 1 Prof Umi Sumbulah bersama Adikbud KBRI Riyadh Dr Badrus Soleh di UIN Malang. (Foto: Humas UIN Malang)
Wakil Rektor 4 Dr Isroqunnajah dan WR 1 Prof Umi Sumbulah bersama Adikbud KBRI Riyadh Dr Badrus Soleh di UIN Malang. (Foto: Humas UIN Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Upaya untuk meningkatkan reputasi internasional terus dilakukan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. Kerja sama dengan berbagai negara terus dijalin untuk melancarkan visi mereka menjadi perguruan tinggi bereputasi internasional.

Terbaru, UIN Maliki Malang juga melakukan penjajakan kerja sama dengan Kementerian Pendidikan Riyadh, Arab Saudi. Hal itu dibahas ketika Kampus Hijau ini menerima kunjungan dari Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Adikbud) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyad, Dr Badrus Sholeh, pada Senin (20/5/20204).

Saat datang ke UIN Malang, Dr Badrus disambut oleh jajaran pimpinan UIN Malang, seperti Wakil Rektor 4 bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga, Dr H Isroqunnakah, MAg, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Prof Dr H Umi Sumbulah, MAg, dan beberapa pihak lainnya.

Dr H Isroqunnakah atau yang akrab disapa Gus Is mengaku senang UIN Malang bisa dikunjungi oleh Adikbud KBRI Riyadh. Pihaknya ingin pertemuan tersebut bisa menjadi pintu masuk UIN Malang dalam menjalin kerja sama dengan lembaga-lembaga internasional.

"Kampus ini sudah unggul dan tinggal pencapaiannya menuju reputasi internasional. Oleh karena itu, dalam pertemuan penting ini diharapkan Adikbud Riyad bisa membantu melancarkan misi UIN Malang untuk menjadi kampus yang memiliki daya saing di kancah internasional," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa hal penting yang dibahas. Salah satunya fokus mengenai peluang kerjasama antara UIN Malang dengan Kementerian Pendidikan di Riyad. Dengan menjalin kerjasama Internasional semacam ini, pihaknya yakin akan ada banyak manfaat yang bisa dipetik oleh kedua belah pihak.

"Diharapkan kolaborasi ini dapat membuka jalan bagi UIN Malang untuk berkiprah lebih luas dalam bidang pendidikan di Riyadh, mendukung visi kampus untuk menjadi institusi pendidikan tinggi yang unggul dan berdaya saing internasional," ujar Gus Is.

Menurutnya, Kunjungan ini tidak hanya mempererat hubungan bilateral di bidang pendidikan antara Indonesia dan Arab Saudi, tetapi juga memperkuat tekad UIN Malang untuk terus berkembang dan mencapai standar internasional dalam pendidikan dan penelitian.

"Dengan dukungan dari KBRI Riyadh, UIN Malang optimistis dapat mewujudkan cita-citanya sebagai kampus berkelas dunia," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES