Pendidikan

Hisminu DKI Jakarta Buka Beasiswa Strata 1 di STAI Al Aqidah

Sabtu, 25 Mei 2024 - 19:51 | 21.13k
STAI Al Aqidah Jakarta melakukan penandatanganan kontrak kerjasama dengan Pengurus Wilayah (PW) Himpunan Sekolah dan Madrasah Islam Nusantara (HISMINU) DKI Jakarta. (FOTO:  Dok pribadi)
STAI Al Aqidah Jakarta melakukan penandatanganan kontrak kerjasama dengan Pengurus Wilayah (PW) Himpunan Sekolah dan Madrasah Islam Nusantara (HISMINU) DKI Jakarta. (FOTO:  Dok pribadi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekolah Tinggi Agama Islam  Al Aqidah (STAI Al Aqidah) Jakarta melakukan penandatanganan kontrak kerjasama dengan Pengurus Wilayah (PW) Himpunan Sekolah dan Madrasah Islam Nusantara (HISMINU) DKI Jakarta tentang Penguatan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Perjanjian kerjasama ditandatangani oleh Lutfi Hakim Wahid, MM selaku Ketua PW HISMINU DKI Jakarta dan Dr KH Muslihan selaku Ketua STAI Al Aqidah Jakarta

Perjanjian kerjasama bertujuan untuk meningkatkan sumber daya antar lembaga melalui program pemberdayaan masyarakat, mutu pendidikan, penelitian dan pengembangan jaringan yang berorientasi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta dunia industri. 

Kerjasama ini mencakup kegiatan penguatan dan pengembangan sumber daya HISMINU DKI Jakarta dan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat bagi program studi di lingkungan STAI Al Aqidah khususnya yang memiliki kaitan langsung dengan kegiatan filantropi Islam dan pengembangan masyarakat.

Lutfi Hakim Wahid, selaku Ketua PW HISMINU DKI Jakarta, menyatakan syukur dan bangga bisa bekerjasama dengan STAI Al Aqidah. Kita adalah sama-sama kader Nahdlatul Ulama, sehingga sudah seharusnya saling bersinergi dalam kegiatan yang bisa dikombinasikan. 

HISMINU DKI Jakarta secara prinsip siap menjadi mitra STAI Al Aqidah, mendukung program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar (MBKM), siap bersama-sama menyusun dan menjalankan pengembangan dan penguatan sumber daya, mendukung kegiatan pendidikan seperti beasiswa bagi mahasiswa.

“Atas dasar tersebut, HISMINU DKI Jakarta bekerjasama dengan STAI Al Aqidah merancang program wajib kuliah bagi kader NU dengan memberikan beasiswa sarjana (S1) Program Komunikasi Penyiaran Islam, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Ibtidaiyah, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Ahwal Al Syakhsyhiyyaah dan Hukum Ekonomi Syariah,” kata Gus Lutfi, panggilan akrabnya, Sabtu (25/5/2024).

Dr KH Muslihan selaku Ketua STAI Al Aqidah Jakarta, menyatakan bahwa STAI Al Aqidah sebagai kampus yang mengembangan kegiatan akademik, sangat terbantu dengan kerjasama ini melakukan kegiatan riset bersama dalam program pengembangan ekonomi Islam yang berwawasan keummatan. Dan tak kalah penting adalah kerjasama dalam program beasiswa bagi mahasiswa kader Nahdlatul Ulama yang kuliah di STAI Al Aqidah

"Semoga saja kerjasama ini bisa diimplementasikan dalam bentuk lebih detail. Terutama bagi pengembangan SDM dan pengabdian masyarakat. Kami berharap Gus Lutfi bersedia menjadi dosen di STAI Al Aqidah," ujar Kiai Muslihan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES