Pendidikan

STKIP PGRI Pacitan Gandeng UNY Tingkatkan Kualitas Dosen dan Tenaga Kependidikan

Senin, 27 Mei 2024 - 18:36 | 18.54k
Ketua STKIP PGRI Pacitan Dr Mukodi dan Direktur Pascasarjana UNY Prof. Dr. Siswantoyo usai tekan MoU. (Foto: Mukodi for TIMES Indonesia)
Ketua STKIP PGRI Pacitan Dr Mukodi dan Direktur Pascasarjana UNY Prof. Dr. Siswantoyo usai tekan MoU. (Foto: Mukodi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITANSTKIP PGRI Pacitan menjalin kerja sama dengan Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk meningkatkan kualitas akademik dosen dan tenaga kependidikannya. 

Hal ini terungkap dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan di kampus STKIP PGRI Pacitan, Senin (27/5/2024).

Ketua STKIP PGRI Pacitan, Dr. Mukodi, mengungkapkan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia di lingkungan STKIP PGRI Pacitan. 

"Melalui MoU ini, para dosen diharapkan bisa mengembangkan kualitas akademik melalui pendidikan lanjut studi strata 3 dan juga para tenaga kependidikan di lingkungan STKIP PGRI Pacitan bisa melanjutkan yang belum S2 bisa melanjutkan," terangnya.

Mukodi menambahkan bahwa dengan adanya MoU ini, STKIP PGRI Pacitan diberikan kemudahan beberapa aksesibilitas utamanya dalam perkuliahan dan aksesibilitas kaitannya dengan pendanaan pendanaan yang bisa bersifat fleksibel.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Direktur pascasarjana bersama para Wakil direktur dan Kaprodi yang datang hari ini adalah ada setidaknya 8 guru besar dan menyertai para rombongan yang melaksanakan kunjungan dengan kemitraan Pascasarjana UNY dengan Pemkab Pacitan total rombongan ada 12 orang, 8 dari guru besar dan 4 para doktor," ujarnya.

STKIP-PGRI-Pacitan-4.jpg

Penandatanganan MoU ini disaksikan oleh pejabat dari kedua belah pihak, antara lain Direktur Pascasarjana UNY Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes., AIFO, dan para wakil ketua STKIP PGRI Pacitan.

Kerjasama antara STKIP PGRI Pacitan dan UNY diharapkan membawa manfaat bagi kedua belah pihak. 

Bagi STKIP PGRI Pacitan, kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas akademik dosen dan tenaga kependidikannya, sehingga berimbas pada peningkatan kualitas pendidikan di STKIP PGRI Pacitan.

Bagi UNY, kerja sama ini merupakan kesempatan untuk memperluas jangkauan program pascasarjananya dan berkontribusi dalam pengembangan pendidikan di Pacitan.

Setelah penandatanganan MoU, STKIP PGRI Pacitan dan UNY akan segera menindaklanjuti dengan menyusun program-program kerjasama yang konkret. 

Program-program tersebut antara lain penyelenggaraan seminar dan workshop untuk meningkatkan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan STKIP PGRI Pacitan, pemberian beasiswa bagi dosen dan tenaga kependidikan STKIP PGRI Pacitan yang ingin melanjutkan studi S3 di UNY, juga Fasilitasi penelitian dan publikasi bagi dosen dan tenaga kependidikan STKIP PGRI Pacitan.

Kerjasama antara STKIP PGRI Pacitan dan UNY merupakan langkah positif untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Pacitan. "Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat ke depannya," pungkas Mukodi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES