Pendidikan UIN Malang

Mahasiswa UIN Malang Raih Juara I Musabaqoh Fahmil Qur'an Tingkat Nasional

Senin, 27 Mei 2024 - 19:27 | 15.31k
Mahasiswa UIN Malang Faizur Rosyid Azhari yang berhasil meraih Juara I dalam MFQ yang diadakan STAI Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah. (Istimewa)
Mahasiswa UIN Malang Faizur Rosyid Azhari yang berhasil meraih Juara I dalam MFQ yang diadakan STAI Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah. (Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) kembali menunjukkan kualitasnya di kancah nasional. Mahasiswa atas nama Faizur Rosyid Azhari berhasil meraih Juara I dalam cabang Musabaqoh Fahmil Qur'an (MFQ) ajang SEMAR XI Competition yang diadakan STAI Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

Faizur Rosyid menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraihnya. Dia menyebut, lomba MFQ ini merupakan yang ke-2 kalinya dia ikuti, dan kembali berhasil menorehkan juara. Menurutnya ini tidak terlepas dari latihan-latihan rutin serta doa dan dukungan dari semua pihak.

"Ini bukan hanya kebanggaan pribadi, tetapi juga buat teman-teman dan almamater tercinta. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dan mengharumkan nama universitas," ujarnya.

Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, Dr. Galuh Nur Rohmah, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian Faizur dan tim. "Prestasi ini menunjukkan bahwa mahasiswa Fakultas Humaniora mampu bersaing dan unggul di tingkat nasional. Kami berharap ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan membawa nama baik fakultas dan universitas," ujarnya.

Faizur, yang saat ini berada di semester 2 Prodi BSA, berkompetisi bersama dua rekannya, Meilinda Frasasti (PBS) dan M. Nanda Wildan Zulfa (PAI). Mereka berhasil menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam lomba ini, yang melibatkan pengetahuan mendalam tentang Al-Qur'an dan kemahiran dalam berbagai aspek keislaman.

Diketahui, SEMAR XI Competition diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kreativitas dan produktivitas pelajar, serta memperkuat jaringan silaturahmi antar pelajar dan mahasiswa di seluruh Indonesia. Ajang ini diikuti oleh berbagai perguruan tinggi dari seluruh Indonesia, yang menjadikannya kompetisi dengan tingkat persaingan yang sangat tinggi.

Prestasi Faizur Rosyid Azhari dan timnya dalam Musabaqoh Fahmil Qur'an ini merupakan bukti nyata dedikasi dan kerja keras mereka, serta dukungan penuh dari komunitas dan institusi. Keberhasilan ini diharapkan dapat memotivasi lebih banyak mahasiswa untuk aktif dalam kegiatan akademik dan ekstrakurikuler, mengharumkan nama almamater, dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES