Pendidikan

IISMAVO, Program Beasiswa Internasional untuk Mahasiswa Pendidikan Vokasi

Rabu, 29 Mei 2024 - 18:15 | 20.34k
Para Mahasiswa Beasiswa IISMAVO di Palacky University 2023, Kamis (16/05/2024) (FOTO: Stesia Salma/TIMES Indonesia)
Para Mahasiswa Beasiswa IISMAVO di Palacky University 2023, Kamis (16/05/2024) (FOTO: Stesia Salma/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mahasiswa Indonesia berkesempatan belajar ke luar negeri melalui beragam program beasiswa. Kesempatan mendapat beasiswa salah satunya dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Sebut saja program beasiswa khusus untuk mahasiswa vokasi yang dikenal sebagai IISMAVO (Indonesian International Student Mobility Awards for Vocational Students).

Program beasiswa IISMAVO memberikan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk belajar di luar negeri selama satu tahun di universitas ternama. Beasiswa ini tidak hanya membantu mahasiswa mengembangkan bakat, tetapi juga mempercepat kemajuan dalam bidang pekerjaan, yang semakin penting di era globalisasi ini.

Kemampuan berbahasa Inggris, ketangguhan mental, dan motivasi yang kuat adalah beberapa persyaratan dalam proses seleksi yang sangat ketat untuk mendapatkan beasiswa IISMAVO.

IISMAVO-b.jpgPara mahasiswa sedang diterangkan materi oleh dosen, Kamis (16/05/2024) (FOTO: Stesia Salma/TIMES Indonesia)

Mahasiswa yang berhasil lolos seleksi akan mendapatkan pengalaman belajar di luar negeri yang tak terlupakan. Mereka akan belajar di institusi pendidikan bergengsi di seluruh dunia, seperti Université Paris-Saclay, Universitas Harvard, Universitas Oxford, dan lainnya.

Selain itu, mereka akan bertemu dengan mahasiswa dari seluruh dunia melalui program pertukaran pelajar, berpartisipasi dalam kegiatan belajar, mengimplementasikan ide-ide mereka, dan menikmati berbagai acara budaya. Ini adalah kesempatan untuk bepergian dan mengakses koneksi serta informasi dunia yang sangat berharga, sehingga lebih dari sekadar studi.

Program beasiswa IISMAVO bukan hanya kesempatan belajar, tetapi juga kemajuan signifikan dalam pendidikan kejuruan di Indonesia. Program ini memungkinkan mahasiswa melanjutkan pendidikan ke luar negeri dan mewujudkan potensi penuh mereka. Generasi vokasi di Indonesia akan lebih siap berpartisipasi aktif dalam masyarakat global dan bersaing di skala internasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES