Pendidikan

Ellips Beri Edukasi Merawat Rambut untuk Mahasiswa UB; Berdampak Pada Psikologis Hingga Karir

Jumat, 31 Mei 2024 - 22:14 | 20.10k
Ellips Shine Sister Goes to Campus di Universitas Brawijaya, Jumat (31/5/2024). (FOTO: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
Ellips Shine Sister Goes to Campus di Universitas Brawijaya, Jumat (31/5/2024). (FOTO: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG –  Ada banyak hal menarik soal perawatan rambut yang dibahas dalam Ellips Shine Sister Goes to Campus di Universitas Brawijaya, Jumat (31/5/2024). Salah satunya yakni mengenai pentingnya merawat rambut untuk pengembang diri seseorang, utamanya bagi mahasiswa.

Head of Public Relations Kino Indonesia, Arviane memaparkan, Riset internal Ellips menunjukkan bahwa hanya 41% perempuan Indonesia usia 15-39 tahun menggunakan hair vitamin, sementara 59% tidak menggunakan karena menganggap rambut tidak memerlukan perawatan khusus. Banyak yang belum menyadari tanda-tanda penuaan pada rambut selain perubahan warna.

"Kami menyadari bahwa banyak perempuan muda Indonesia yang belum aware bahwa meningkatkan kepercayaan diri dapat dimulai dengan merawat rambut," ucapnya.

Ellips-Shine-Sister-Goes-to-Campus-2.jpg

Ellips hadir berkolaborasi dengan Universitas Brawijaya untuk mengedukasi mahasiswa bahwa memiliki penampilan yang menarik, terutama rambut yang indah dan sehat, menjadi penunjang kepercayaan diri dan saat memasuki dunia profesional.

"Penampilan diri dapat memberikan impresi yang baik dalam dunia kerja. Kebiasaan merawat dan menjaga rambut bukan hanya untuk kesehatan saja, tetapi juga berdampak pada psikologis dan kepercayaan diri. Pengetahuan mahasiswa tentang menjaga kesehatan rambut belum seluas pengetahuan tentang merawat kulit, padahal merawat rambut sama pentingnya dengan merawat kulit,” imbuhnya.

Melalui kampanye #RambutTetapMuda, Ellips mengedukasi perempuan Indonesia tentang pentingnya merawat rambut seperti merawat kulit. Komitmen ini diwujudkan melalui kegiatan edukasi yang berkolaborasi dengan kampus-kampus di kota besar Indonesia dalam acara “Ellips Shine Sisters Goes to Campus.”

Kegiatan edukasi yang dikemas dalam bentuk talkshow interaktif ini berfokus pada pentingnya merencanakan pengembangan karir dan menghadirkan pembicara dari berbagai latar belakang karir di bidang komunikasi. Pembicara  membagikan pengalaman dan perjalanan karir mereka dalam membangun potensi di industri komunikasi.

Sebelumnya, Shine Sister Goes to Campus setelah sukses menyapa 250 mahasiswa di Bandung. Berlanjut di Universitas Brawijaya, ada sekitar 300 Orang mahasiswa yang meramaikan event ini. Pada acara ini, Ellips juga mengumumkan Ellips Campus Ambassador yang telah terpilih melalui proses seleksi.

“Kami memilih Ellips Campus Ambassador Kota Malang untuk membantu mahasiswa lebih percaya diri dalam mengembangkan bakat dan minatnya, serta mendekatkan mereka dengan brand Ellips,” tutup Arviane.

Dalam bagian Ellips Shine Sister Goes to campus, Ellips juga mengajak mahasiswa untuk bergabung menjadi Shine Sister Community melalui aplikasi Youniverse yakni sebuah komunitas Ellips yang beranggotakan mahasiswa dari seluruh Indonesia yang memiliki kegiatan berupa pengembangan diri dalam menghadapi dunia kerja.

Selain itu Shine Sister Goes to Campus  juga akan mempersembahkan area pameran produk yang bersifat edukatif, serta kegiatan Razia Rambut untuk mahasiswa sebagai bagian dari edukasi terkait tanda-tanda penuaan pada rambut. 

Ellips sebagai inovasi produk dari Kino dalam kategori perawatan rambut berkomitmen mempersembahkan rangkaian inovatif untuk menjawab kebutuhan konsumen dalam menjaga kesehatan dan keindahan rambut masyarakat Indonesia. 

Ellips Hair Vitamin Moroccan Series diperkaya dengan Moroccan Oil /Argan Oil, Jojoba oil, Pro Vit B5, serta Vitamin A, C, dan E, yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan seperti rambut kering, kusam, rapuh, dan bertekstur kasar. Formula ini juga mengandung UV dan heat protection untuk menjaga rambut tetap lembut, sehat, dan mencegah kerusakan dari faktor eksternal.

Humas FISIP UB, Yuli Rahmawati mewakili kampus menyatakan, UB menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif Ellips melalui kegiatan Shine Sister Goes to Campus ini. Kegiatan ini tentu dapat menjadi tambahan pengetahuan bagi mahasiswa yang akan mempersiapkan diri menuju dunia kerja.

“Kami mengapresiasi dan ucapkan terima kasih atas inisiatif dari brand Ellips yang menyelenggarakan acara ini sehingga dapat menjadi insight baru bagi mahasiswa. Kami melihat acara ini memberikan Pengetahuan dan soft skill yang tentu berguna dan berharga untuk mahasiswa, lebih jauh untuk memberikan pemahaman bagaimana dunia profesional," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES