Pendidikan

Disdikbud Kota Malang Mulai PPDB Jalur Prestasi Lomba

Senin, 03 Juni 2024 - 13:59 | 19.92k
Salah satu wali murid saat mendaftarkan anaknya melalui jalur prestasi lomba di Disdikbud Kota Malang, Senin (3/6/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
Salah satu wali murid saat mendaftarkan anaknya melalui jalur prestasi lomba di Disdikbud Kota Malang, Senin (3/6/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur prestasi lomba, Senin hingga Rabu, 3-5 Mei 2024. Jalur ini dikhususkan bagi siswa yang selama sekolah sering mengikuti kompetisi dan menang, baik di tingkat kota, provinsi, maupun nasional.

Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana mengatakan, di hari pertama ini antusias para orangtua sangat tinggi. Ada ratusan wali murid yang datang ke kantor Disdikbud Kota Malang untuk mendaftarkan anaknya melalui jalur prestasi lomba.

"Ini telah mulai jalur prestasi untuk verifikasi sertifikat lomba. Lomba itu ada olahraga, keagamaan, budaya, dan Olimpiade," ucapnya, Senin (3/6/2024).

Pada tahap ini, para orangtua diminta untuk mengumpulkan sertifikat hasil lomba yang mereka miliki. Beberapa persyaratan yang diminta Dinas yakni sertifikat asli, foto copy sertifikat, foto copy KK Kota Malang, dan foto copy surat telah menyelesaikan pembelajaran.

Selanjutnya, Dinas akan memverifikasi sertifikat tersebut, dan mengeluarkan rekomendasi untuk siswa tersebut untuk dibuat mendaftar ke sekolah yang diinginkan.

"Tim verifikator kami, kalau olahraga berarti kami dengan koni dan teman teman cabang olahraga cabor. Kemudian kalau keagamaan kami dengan Kemenag, kalau tentang budaya kami dengan teman teman budayawan, kemudian yang Olimpiade kami juga menggandeng teman teman universitas," terangnya.

Dia menyebut, bahwa surat rekomendasi ini bakal keluar pada 10 Juni mendatang. Pihaknya berharap, dengan adanya jalur ini, para siswa bisa masuk diterima di sekolah yang memang punya konsen di bidang yang mereka senangi. Sekolah juga bisa mendapatkan murid unggul yang nanti bisa mengharumkan nama sekolah melalui bidang mereka masing-masing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES