Pendidikan

Yamaha Buka Peluang Magang Gratis untuk Siswa SMA Sederajat

Kamis, 06 Juni 2024 - 13:32 | 15.90k
Para siswa SMA sederajat saat mengikuti pelatihan Yamaha Engineering School (YES) Yamaha STSJ. (FOTO: Yamaha STSJ for TIMES Indonesia).
Para siswa SMA sederajat saat mengikuti pelatihan Yamaha Engineering School (YES) Yamaha STSJ. (FOTO: Yamaha STSJ for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kabar gembira bagi para pelajar SMA/SMK yang memiliki minat di bidang otomotif. PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku distributor sepeda motor dan spare part Yamaha Area Jatim & Nusra, kembali membuka program Yamaha Engineering School (YES) untuk mencetak teknisi handal masa depan.

Program YES tersebut merupakan salah satu bentuk program corporate social responsibility (CSR) dari Yamaha STSJ. Tujuannya untuk menciptakan tenaga ahli yang sesuai dengan standar Yamaha. Nantinya para peserta akan mendapatkan pelatihan langsung mulai dari teori hingga praktik di bengkel resmi Yamaha yakni Yamaha Training Centre Surabaya.

“Melalui YES, para pelajar akan dibimbing langsung oleh instruktur ahli untuk mencetak teknisi yang handal dan mereka juga mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan sebagai penunjang dalam mencari kerja,” kata General Manager Service dan Sparepart Yamaha STSJ, Ilham Wahyudi, Kamis (6/6/2024).

Ilham mengatakan, nantinya peserta akan mendapat pelatihan selama 4,5 bulan. Selain mendapatkan bimbingan intens dari instruktur ahli yang berkompeten, para peserta YES juga akan menerima modul pembelajaran lengkap yang terstruktur dan komprehensif. 

Tidak hanya itu, mereka juga akan mendapatkan sertifikat YES yang menjadi bukti kompetensi dan keahlian di bidang otomotif, pengalaman berharga magang di bengkel resmi Yamaha dan Kesempatan untuk membangun jaringan dengan para profesional di bidang otomotif.

“Selama proses magang berlangsung, Yamaha STSJ akan memberikan uang makan kepada para peserta. Hal ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban orang tua selama magang,” jelasnya.

Kegiatan ini dapat diikuti secara gratis tidak dipungut biaya apapun. Bagi para siswa yang berminat untuk mendaftarkan diri dalam program ini bisa mengakses melalui link https://forms.gle/95TDenFok9GjL8nY9 mulai tanggal 01- 24 Juni 2024.

Adapun peryaratan yang perlu disiapkan oleh para peserta diantaranya, Fotocopy KTP, Fotocopy SIM C (asli terlampir), Fotocopy Ijazah SMK/SMA jurusan IPA Tahun 2022 s/d 2024, Pas foto Warna Ukuran 3x4 (2 Lembar), Mengikuti test tertulis & wawancara (jadwal menyusul) dan materai Rp10.000, 1 (satu) lembar (setelah lulus test). 

Untuk Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui instagram resmi @Yamahafriends atau melalui CS Yamaha STSJ di 08228 – 7777 – 898. Informasi terkait pendaftaran dapat dilakukan melalui Dwi 0821- 3295- 7679 atau melalui Yusuf 0812 – 5956 – 9728. Yuk, jangan lewatkan kesempatan menjadi teknisi handal masa depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES