Pendidikan

Gapai Karir Lebih Awal melalui Program Enrichment 2,5 Tahun di BINUS Malang

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:58 | 17.40k
Binus Malang memperkenalkan enrichment program sehingga mahasiswa bisa meraih karir hanya dalam 2,5 tahun. (FOTO: Binus Malang)
Binus Malang memperkenalkan enrichment program sehingga mahasiswa bisa meraih karir hanya dalam 2,5 tahun. (FOTO: Binus Malang)

TIMESINDONESIA, MALANGUniversitas Bina Nusantara Kampus Kota Malang atau yang dikenal dengan BINUS Malang menawarkan program unik yang memungkinkan mahasiswa untuk meraih karir hanya dalam 2,5 tahun melalui enrichment program.

Program ini diperkenalkan sebagai tanggapan atas isu nasional terkait tingginya tingkat pengangguran di Indonesia.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Jawa Timur mencapai 5,49%. Meskipun terjadi penurunan dari tahun ke tahun, upaya berkelanjutan untuk menguranginya tetap diperlukan.

program-sehingga-mahasiswa-2.jpgMahasiswa Desain Komunikasi Visual Binus Malang didukung fasilitas teknologi yang cangih untuk menunjang proses belajar. (FOTO: Binus Malang)

Menanggapi kondisi ini, BINUS UNIVERSITY yang merupakan salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, menawarkan kesempatan bagi mahasiswa untuk memulai karir mereka lebih awal, hanya dalam 2,5 tahun melalui program enrichment.

Program ini mencakup tujuh jalur yang berbeda, yaitu riset, kewirausahaan, magang, studi lanjutan, studi di luar negeri, pengembangan komunitas, dan studi independen spesifik.

2,5 Tahun Kuliah untuk Karir yang Cepat dan Praktis

“Kami percaya bahwa dunia pendidikan di Indonesia membutuhkan program yang seimbang antara perolehan pengetahuan baru dan kesiapan untuk menerapkan keterampilan di industri. Untuk menjawab tantangan ini, kami menawarkan program 2,5 Tahun Kuliah untuk langsung meraih karir,” jelas Dr. Robertus Tang Herman, S.E., M.M., Direktur Kampus BINUS @Malang.

Dr Robertus menambahkan, program ini dirancang untuk memberikan pengalaman praktis yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa di dunia kerja. Selain itu, alumni program ini masih memiliki kesempatan untuk melanjutkan studi mereka baik di dalam maupun luar negeri.

Kampus Digital Technopreneur

BINUS @Malang tidak hanya menawarkan program enrichment dalam waktu 2,5 tahun, tetapi juga berfokus pada pengembangan sumber daya manusia di bidang Digital Technopreneur.

Kampus ini memiliki komitmen untuk memajukan teknologi digital dan kewirausahaan. Dengan berbagai program studi berbasis teknologi digital, seperti Desain Komunikasi Visual, Informatika, Business Creation, Hubungan Masyarakat, Komunikasi, Desain Interior, Digital Business Innovation, dan Teknologi Desain Interaktif, BINUS @Malang siap mencetak lulusan yang kompeten sebagai technopreneur.

Sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Jawa Timur

Program enrichment BINUS @Malang selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJD) Jawa Timur 2025-2045, yang memprioritaskan peningkatan kualitas sumber daya manusia guna menekan angka pengangguran yang masih tinggi. Pemerintah Provinsi Jawa Timur menargetkan untuk menurunkan angka pengangguran di bawah 9% pada periode 2025-2030, sebuah target yang ambisius namun bisa tercapai dengan dukungan pendidikan berkualitas seperti yang ditawarkan oleh BINUS @Malang.

"Program ini memungkinkan mahasiswa untuk memperoleh pengetahuan, pengalaman, dan meningkatkan daya saing di pasar kerja dalam waktu singkat," kata Dr Robertus.

Beasiswa Hingga 100 Persen

Selain menawarkan program yang menjawab kebutuhan pasar, BINUS @Malang juga menyediakan program beasiswa untuk calon mahasiswa yang ingin meraih karir lebih awal melalui enrichment program selama 2,5 tahun. Beasiswa ini memberikan potongan biaya kuliah hingga 100%. Informasi lebih lanjut dapat diakses di https://binus.ac.id/gapaikariermu/ .

Calon mahasiswa yang tertarik dapat mengisi formulir dengan nama lengkap, nomor handphone, email, pendidikan terakhir, provinsi sekolah, nama sekolah, dan minat program studi.

Program enrichment dari BINUS @Malang dirancang untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan kompetitif, siap untuk menghadapi tantangan di pasar global atau menjadi pengusaha. Program ini terbuka bagi lulusan SMA hingga perguruan tinggi, memberikan bekal praktis yang bermanfaat untuk masa depan mereka di dunia bisnis internasional atau sebagai calon entrepreneur sukses. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES