Pendidikan

Danamon Kolaborasi dengan UB Majukan Dunia Pendidikan Berkelanjutan 

Jumat, 14 Juni 2024 - 22:57 | 21.39k
Penyerahan secara simbolis peremajaan perpustakaan pusat UB oleh Bank Danamon Kepada Rektor UB, Jumat (14/6/2024). (FOTO: Istimewa)
Penyerahan secara simbolis peremajaan perpustakaan pusat UB oleh Bank Danamon Kepada Rektor UB, Jumat (14/6/2024). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebuah kolaborasi apik untuk memajukan dunia pendidikan berkelanjutan dilakukan oleh Bank Danamon bersama Universitas Brawijaya (UB).

Hal itu diwujudkan dalam berbagai kegiatan yang digelar oleh Kantor Regional Danamon Jawa Timur bersama UB Pada semester pertama 2024 ini.

Kegiatan pertama berlangsung di kampus PSDKU UB Kediri dalam seremoni penanaman pohon yang juga menandai peresmian gedung baru PSDKU Kediri. Dalam upaya memperbarui lingkungan kampus, Danamon menyumbangkan 100 pohon ketapang dan tabebuya, serta beberapa tempat sampah terpilah.

pusat-UB-2.jpg

Selanjutnya workshop literasi keuangan diselenggarakan untuk 125 mahasiswa UB di kampus UB Malang. Workshop ini diperkaya dengan presentasi dari tim Danamon Jawa Timur tentang keamanan berinvestasi dan dimeriahkan oleh kehadiran Adrian Maulana, seorang tokoh publik yang dikenal akan keahliannya dalam pengelolaan keuangan dan gaya hidup ramah lingkungan.

Aktivitas ini berpuncak pada peresmian perpustakaan pusat UB pada 14 Juni 2024, yang telah mengalami pembaruan signifikan untuk menawarkan desain dan fasilitas yang lebih modern dan segar.

Kontribusi Danamon dalam pembaruan perpustakaan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan aman, serta mendorong peningkatan kunjungan mahasiswa Universitas Brawijaya ke perpustakaan.

Peresmian ini dihadiri oleh Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Widodo, S.Si., Ph.D. Med.Sc.; Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya, Prof. Dr. Muchamad Ali Safaat, SH., MH.; Sekretaris Universitas, Dr. Tri Wahyu Nugroho, S.P., M.Si; Direktur Perpustakaan UB, Dr. Iwan Permadi, S.H., M.Hum.; Branch Network Head Danamon, Eka Dinata, dan Regional Corporate Officer Danamon Jawa Timur, Irene Sri Redjeki.

Regional Corporate Officer Danamon Jawa Timur, Irene Sri Redjeki menekankan pentingnya peran pendidikan dalam pembangunan berkelanjutan. Oleh karena itu, Program Danamon Peduli mencerminkan komitmen  untuk berinvestasi dalam masa depan yang berkelanjutan melalui pendidikan.

"Kami percaya bahwa dengan memberikan literasi keuangan yang tepat, meremajakan fasilitas pendidikan, dan mempromosikan gaya hidup yang berkelanjutan, kami dapat membantu menciptakan generasi masa depan yang lebih sadar akan tanggung jawab sosial dan lingkungan," ucapnya.

Irene juga menyoroti pentingnya kolaborasi dengan institusi pendidikan seperti Universitas Brawijaya. Kerja sama dengan UB ini memungkinkan Danamon untuk menjangkau lebih banyak mahasiswa dan memberikan mereka sarana serta pengetahuan yang diperlukan untuk berhasil dalam ekonomi global yang semakin berkelanjutan.

"Kami berharap dapat terus memperluas inisiatif ini dan membuat dampak positif yang lebih besar pada masyarakat," ujar Irene.

Dengan bermitra dengan institusi sekelas Universitas Brawijaya, Danamon memperkuat komitmennya untuk mendorong masa depan yang berkelanjutan untuk semua.

Rektor UB, Prof Widodo mengaku menyambut baik program Danamon dalam mendukung kemajuan pendidikan berkelanjutan. Menurutnya, hal ini akan sangat bermanfaat bagi Kampus Biru tersebut.

"Tentu kami mengucapkan terimakasih kepada Bank Danamon. Kami yakin ini akan sangat bermanfaat, tak hanya untuk civitas akademika UB saja, tetapi juga untuk masyarakat secara luas," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES