Pendidikan

HMI Cabang Kota Malang Audiensi dengan Disdik, Ini yang Dibahas

Kamis, 20 Juni 2024 - 20:49 | 22.02k
Audiensi HMI Cabang Kota Malang dengan sekretaris Disdik Kota Malang. (Foto: HMI for TI)
Audiensi HMI Cabang Kota Malang dengan sekretaris Disdik Kota Malang. (Foto: HMI for TI)

TIMESINDONESIA, MALANG – HMI Cabang Kota Malang mengadakan kunjungan dan audiensi dengan Dinas Pendidikan Kota Malang pada hari Rabu (19/6/2024). Pertemuan tersebut berlangsung di kantor Dinas Pendidikan Kota Malang dan dihadiri oleh perwakilan dari pengurus HMI Cabang Persiapan Kota Malang serta sejumlah pejabat dari dinas pendidikan.

Agenda utama kunjungan mempererat hubungan antara HMI dan Dinas Pendidikan Kota Malang. Mereka juga membahas berbagai isu penting terkait pendidikan di kota ini. 

Dalam pertemuan tersebut, HMI menyampaikan beberapa aspirasi dan masukan mengenai peningkatan kualitas pendidikan, fasilitas pendidikan, dan peran mahasiswa dalam mendukung program-program pendidikan di Kota Malang.

Ketua HMI Cabang Kota Malang, Ghenta Pramana, mengungkapkan  kunjungan ini merupakan bagian dari upaya HMI untuk turut serta aktif dalam pembangunan pendidikan di Kota Malang. "Kami ingin berkontribusi nyata dalam meningkatkan mutu pendidikan di kota ini. Melalui audiensi ini, kami berharap bisa menyampaikan ide dan solusi yang konstruktif bagi kemajuan pendidikan di Malang," ujar Ghenta.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang Tri Oky Rudianto Prastijo, SE, M.Si, menyambut baik kunjungan dari HMI. Ia juga mengapresiasi semangat mahasiswa dalam memberikan perhatian terhadap isu-isu pendidikan. 

"Kami sangat terbuka terhadap masukan dan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk HMI. Peran aktif mahasiswa sangat penting dalam mendukung dan mewujudkan program-program pendidikan yang berkualitas," kata Tri.

Dalam diskusi yang berlangsung selama hampir dua jam tersebut, berbagai topik dibahas. Antara lain masalah sarana dan prasarana sekolah, kurikulum yang relevan dengan kebutuhan zaman, serta pentingnya meningkatkan kompetensi guru. HMI juga menyoroti pentingnya keterlibatan masyarakat dan organisasi kemahasiswaan dalam mengawasi dan mendukung kebijakan pendidikan yang diterapkan oleh pemerintah daerah.

Pertemuan ini diakhiri dengan kesepakatan untuk menjalin komunikasi yang lebih intensif dan kolaboratif antara HMI dan Dinas Pendidikan Kota Malang dalam upaya bersama meningkatkan kualitas pendidikan di kota ini. Kedua belah pihak berharap agar kerjasama ini dapat memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan dan menghasilkan generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Dengan adanya kunjungan dan audiensi ini, diharapkan HMI Cabang Kota Malang dapat terus berperan aktif dalam memberikan kontribusi positif bagi pembangunan pendidikan, serta menjadi mitra strategis bagi Dinas Pendidikan Kota Malang dalam mewujudkan sistem pendidikan yang lebih baik dan merata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES