Pendidikan Universitas Islam Malang

Jalan Sehat dan Bazar Unisma, Upaya Mempererat Silaturahmi Kampus dan Masyarakat

Minggu, 23 Juni 2024 - 12:32 | 14.03k
Jajaran Pimpinan Unisma dan mitra saat menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang doorprize jalan sehat Unisma, Minggu (23/6/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
Jajaran Pimpinan Unisma dan mitra saat menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang doorprize jalan sehat Unisma, Minggu (23/6/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Jalan Sehat dan Bazar Kuliner yang diadakan oleh Universitas Islam Malang (Unisma) Minggu (23/6/2024) pagi berlangsung meriah. Ada ribuan orang yang meramaikan acara ini. Mulai dari orangtua, remaja hingga anak-anak. Mereka semua antusias untuk berolahraga bersama, sembari menikmati udara pagi di Unisma.

Selain ajang olahraga dan rekreasi, kegiatan tersebut juga menjadi wadah bagi UMKM untuk mengenalkan produknya ke masyarakat luas. Ada puluhan UMKM yang nampak menggelar barang daganganya pada stand-stand yang disediakan oleh Kampus NU tersebut. Mulai dari makanan, minuman, souvenir, dan lainya. Wujud kepedulian Unisma terhadap UMKM yang ada di Malang Raya khususnya.

Rektor Unisma Prof Maskuri mengatakan, kegiatan ini merupakan penutup dari rangkaian acara peringatan Dies Natalis yang ke-43 Unisma. Dia mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 5 ribu orang dari berbagai daerah. Baik dari unsur sivitas akademika Unisma dan keluarga, maupun masyarakat umum.

"Kegiatan ini rutin kita adakan setiap tahun, sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara internal Unisma dan keluarga, serta masyarakat umum. Tidak hanya dari Malang Raya saja, tetapi juga beberapa daerah lain," ucapnya

Unisma-4.jpg

Ada ratuasan hadiah atau doorprize menarik yang disediakan oleh panitia dalam kegiatan ini. Mulai dari kipas angin, kulkas, sepeda gunung, sepeda listirk, hingga 1 unit sepeda motor. Hadiah-hadiah tersebut berasal dari Unisma sendiri juga dari para mitra Kampus Hijau itu.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Maskuri menjelaskan, kegiatan semacam ini diperlukan untuk mendekatkan diri Unisma dengan masyarakat luas, serta untuk menjaga reputasi internasional.

"Unisma telah memiliki reputasi bukan hanya nasional tetapi juga internasional.

Ini harus kita rawat sebaik-baiknya. Dengan persaudaraan dan persatuan untuk membuat Unisma semakin jaya dan semakin maju," tuturnya.

Rektor melanjutkan, saat ini Kampus Unisma tidak hanya berada di Kecamatan Dinoyo Kota Malang saja. Tetapi juga di beberapa daerah lain seperti Kabupaten Malang hingga Kalimantan Utara.

"Kita juga telah mendapatkan hibah  lahan di kalimantan utara seluas 100 hektar. Yang nanti akan kita gunakan untuk pengembangan kampus," kata dia.

Tak hanya itu, dalam waktu dekat pihaknya juga akan meresmikan perusahaan air kemasan milik Unisma yang ada di Kabupaten Malang. Hal ini sebagai wujud nyata Unisma dalam memberikan kontribusi yang luas untuk masyarakat.

"Kita terus mengembangkan Jejaring yang kita miliki. Utamanya di tingkat Internasional. Mulai dari timur tengah, eropa, telah kita jajajaki," terangnya.

Terakhir Prof Maskuri berharap, kegiatan semacam ini membawa manfaat yang besar dalam pengembangan Unisma, utamanya pada penambahan jumlah mahasiswa baru yang berkuliah di Unisma.

"Kita sangat siap dalam menyelenggarakan pendidikan untuk mahasiswa, dan siap memfasilitasi segala minat bakat yang dimiliki mahasiswa agar bisa terus berkembang," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES