Pendidikan

UISI Wacanakan Garap Kawasan Haritage Sekitar Kampus Jadi Tempat Wisata

Selasa, 25 Juni 2024 - 14:50 | 11.78k
Rektor UISI Prof Herman Sasongko (Tengah) saat berdialog dengan mahasiswa dengan latar bekas produksi Semen Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Rektor UISI Prof Herman Sasongko (Tengah) saat berdialog dengan mahasiswa dengan latar bekas produksi Semen Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – dir="ltr">Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) serius menggarap kawasan kampus yang merupakan bekas industri menjadi kawasan wisata haritage.

Rektor UISI, Prof Herman Sasongko mengatakan kampusnya berpotensi menjadi memiliki wisata. Salah satu yang ditawarkan adalah bangunan haritage dan hutan kota yang luas.

Bekas bangunan pengolahan Pabrik Semen yang dibangun era 1950 ini kini disulap oleh UISI menjadi sebuah bangunan kampus yang megah.

"Namun masih ada beberapa yang harus ditata dan harus ada perbaikan lagi, misalnya akses arah kampus, UISI kampus B ini berpotensi jadi wisata dengan daya tarik haritage," katanya, Selasa (25/6/2024).

Menurut Herman konsep wisata haritage ini sudah memiliki kajian dan master plan, penggabungan antara haritage dan hutan kota ini sangat menarik bagi wisatawan.

"Untuk saat ini regulasi internal akan kami selesaikan terlebih dahulu," ujarnya.

Herman menyampaikan, konsep wisata di lingkungan pendidikan ini bukan hal baru. Bahkan, saat studi di luar negeri, dia terkesan ada kampus yang mempunyai hutan yang menawarkan wisata apik.

"Saya saat studi di luar negeri, kampus punya hutan yang luas bisa untuk wisata dan banyak dikunjungi wisatawan," ungkap Rektor UISI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES