Pendidikan

Mahasiswa UIN Malang Raih Juara 1 GRADASI 2024 di Bandung

Rabu, 26 Juni 2024 - 14:33 | 12.39k
Mahasiswa Humaniora UIN Malang, Zaqhlul Ammar yang berhasil menyabet juara 1 dalam Gradasi 2024. (Istimewa)
Mahasiswa Humaniora UIN Malang, Zaqhlul Ammar yang berhasil menyabet juara 1 dalam Gradasi 2024. (Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kembali menorehkan prestasi gemilang di kancah nasional. Zaqhlul Ammar, mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab, berhasil meraih juara 1 pada ajang Gelanggang Kreasi Dunia Arab Berprestasi (GRADASI) yang diselenggarakan oleh UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada 10 hingga 13 Juni 2024.

Zaqhlul Ammar, yang saat ini duduk di semester empat tampil mengesankan di antara peserta lainnya yang datang dari berbagai institusi ternama seperti UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Nurul Jadid (Unuja), Lemka Sukabumi, Universitas Padjadjaran (Unpad), UIN Syeikh Nur Jati Cirebon, STIT Al-Azami Cianjur, dan banyak lagi.

"Alhamdulillah, saya sangat senang dan bangga karena masih bisa berprestasi dan didukung oleh orang-orang di sekitar saya. Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga dan memotivasi saya untuk terus belajar dan berkembang," ucapnya.

GRADASI merupakan ajang bergengsi yang mempertemukan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi untuk bersaing dalam bidang kreasi dan inovasi terkait dunia Arab. Prestasi Zaqhlul Ammar tidak hanya membanggakan dirinya sendiri, tetapi juga mengharumkan nama UIN Maulana Malik Ibrahim Malang di tingkat nasional.

Dekan Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. Faisol, M.Ag menyatakan kebanggaannya terhadap pencapaian Zaqhlul Ammar.

"Prestasi ini merupakan bukti dari kualitas pendidikan dan dedikasi yang tinggi dari para mahasiswa kami. Kami berharap ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama almamater," ucapnya. (adv)

Dengan prestasi yang diraih Zaqhlul Ammar, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang semakin memperkokoh posisinya sebagai salah satu institusi pendidikan yang unggul dalam bidang bahasa dan sastra Arab. Keberhasilan ini juga menunjukkan pentingnya dukungan dari lingkungan sekitar dalam mendorong mahasiswa mencapai potensi terbaik mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES